Pasar Semi Modern Sumedang Segera Diresmikan

Pasar Semi Modern Sumedang Segera Diresmikan

TAMPAK DEPAN: Maket Pasar Semi Modern Sumedang Kota tampak dari depan dengan area parkir yang cukup luas.

PEWARTA: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Sebagian Pedagang Sudah Tempati Pasar

SUMEDANG – Pasar Sandang Sumedang akan segera dibuka dan diresmikan dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Bangun Jaya Allia, Lai Hook Melhan saat meninjau lokasi pembangunan.

“Rencananya, akhir bulan November 2017 ini akan segera diresmikan oleh Bupati Sumedang, ” ujar Alay, panggilan akrab Lai Hook Melhan kepada Sumeks, kemarin (8/11).

Untuk itu, Alay menghimbau para pedagang yang belum pindah, untuk segera pindah dan menempati kios.

“Jadi bagi para pedagang yang belum pindah ke kios baru, kami himbau untuk segera pindah. Sebab, sebentar lagi akan diresmikan,” katanya.

Alay yang juga kontraktor pembangunan pasar semi modern di Kabupaten Sukabumi itu mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan langkah audiensi dengan para pemilik kios. Itu dilakukan untuk mempercepat persiapan para pedagang dalam menyiapkan kios yang akan ditempati.

Sebagian pedagang pasar sandang Sumedang sudah mulai berbenah menempati bangunan pasar yang baru. Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Pemasaran PT Bangun Jaya Allia Halim saat menerima kunjungan Bupati Sumedang beserta rombongan dinas.

“Para pedagang sudah mulai berbenah pa. Sebagian sudah ada yang pegang kunci,“ ujar Halim.

Halim mengungkapkan, meskipun belum sepenuhnya selesai, bangunan pasar sudah bisa digunakan untuk berjualan oleh para pedagang pasar.

“Sudah bisa digunakan, untuk toko emas sebagian sudah mulai pasang peralatan seperti etalase dan yang lainya,“ lanjut Halim.

Halim menjelaskan, untuk proses administrasinya bisa menyusul. Terpenting, untuk proses pemindahan dilakukan bertahap. Untuk membantu peran pemerintah dalam memindahkan pedagang eksisting yang masih di luar ke dalam area pasar yang baru.

“Terpenting, saat ini eksisting sudah mulai masuk. Itu guna meringankan pemerintah dalam menertibkan pedagang,“ lanjutnya.

Halim juga menghimbau kepada para pedagang yang belum masuk bisa berkonsultasi dengan pihak pengembang dengan mendatangi kantor pemasaran.

“Untuk pedagang yang belum pindah dan belum merasa jelas, bisa tanya ke kami dengan datang ke kantor pemasaran,” katanya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.