oleh

Pasar Situraja Ditutup Sepekan

Langsung Dilakukan Penyemprotan

SUMEDANGEKSPRES.COM– Akibat adanya seorang pedagang di Pasar Situraja yang terpapar Covid 19 dari hasil swab test, aktivitas pasar Situraja akan ditutup selama satu pekan ke depan. Penutupan akan dimulai Selasa (28/7) hingga Senin (3/7).

Penutupan sementara pasar Situraja selama sepekan diperkuat Surat Keputusan Bupati Sumedang tertanggal 27 Juli 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri membenarkan adanya penutupan pasar Situraja selama sepekan.

“Memang benar untuk sementara waktu aktivitas pasat Situraja dihentikan selama satu pekan ke depan,” ujar Iwa, Senin (27/7).

Iwa menambahkan penutupan sementara itu dilakukan dalam upaya memberikan perlindungan dari paparan covid 19 terhadap pedagang dan masyarakat.

Menurutnya, berdasarkan tracing yang dilakukan terdapat 6 orang yang pernah kontak erat dengan pasien 20.

“Diantaranya, empat orang keluarga pasien dan dua orang yang membantu di toko,” sebut Iwa.

Selanjutnya, lanjut Iwa, keenam orang yang pernah kontak erat dengan pasien 20 ini diwajibkan melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya masing masing.

“Untuk memastikan keenam orang ini melakukan isolasi mandiri, maka pemerintan desa dan juga kecamatan harus ikut melakukan pemantauan jalannya pelaksanaan isolasi mandiri tersebut,” terangnya.

Selain itu, lanjut Iwa, Pemerintah Kecamatan Situraja bersama Gugus Tugas juga diharuskan melakukan pembersihan dan disinfeksi pada seluruh tempat, fasilitas dan peralatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Camat Situraja Sutisna mengatakan, setelah mendengar kabar adanya pedagang pasar yang terkonfirmasipositif Covid-19 setelah dilakukan swab test masal, pihaknya langsung bergerak melakukan penanganan. Diantaranya, dengan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah pasar Situraja.

“Kami langsung melakukan penanganan dengan cara langsung melakukan penyemprotan desingektan ke semua kios dan lorong pasar dengan cairan disinfektan,” tegasnya. (atp) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya,
    gimana caranya yaa…???
    buruan dech ke qqharian
    bikin hati senang kondisi dompetpun tenang….
    TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya…
    Click Disini

News Feed