Pasar Sumedang Kota Diresmikan

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Pasar Sumedang Kota Diresmikan

RESMIKAN: Bupati Sumedang, Eka Setiawan bersama Direktur PT Bangun Jaya Allia, Lai Hok Melhan menggunting pita peresmian Pasar Sumedang Kota, disaksikan para tamu undangan dan warga, kemarin.

Diharapkan Semakin Maju dan Berkembang

KOTA – Setelah lama ditunggu-tunggu warga Sumedang, akhirnya pasar semi modern yang nyaman dan representatif akhirnya diresmikan. Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengharapkan Pasar Sumedang Kota bisa semakin maju dan berkembang. Hal tersebut, diungkapkan Bupati Eka saat meresmikan Pasar Sumedang Kota di lantai 2 pasar Sumedang.

Peresmian Pasar Sumedang Kota turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, SKPD, camat, lurah, serta ribuan warga Sumedang yang berbondong-bondong menyaksikan peresmian pasar tersebut.

Dikatakan Eka, ketersediaan pasar semi modern tersebut di bangun sebagai sarana untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan masyarakat sehari-hari baik barang maupun jasa.

“Pembangunan pasar sudah direncanakan sejak tahun 2012 dan pembangunannya dimulai pada November 2015 serta diresmikan sekarang, pada tanggal 17 Desember 2017,” katanya.

Menurut Bupati, tujuan pemerintah membangun pasar Sumedang Kota tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan pendapatan para pedagang dan memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang, juga merupakan akses pemasaran produk. Sehingga kedepannya kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

“Dengan dibangunnya pasar ini, mudah-mudahan dapat menjadi pusat perbelanjaan di Sumedang serta memberikan tempat yang lebih layak kepada para pedagang,” ujarnya.

Disampaikan Eka lebih lanjut, selain pembangunan pasar Sumedang kota, untuk kedepannya Pemkab Sumedang akan membangun pasar impres, penataan Taman Endog, dan juga jembatan pasifik yang nantinya bisa dipakai sebagai ajang berselfie masyarakat Sumedang.

‘‘Kita akan bangun Sumedang agar lebih Ca’ang lagi. Untuk itu, saya mohon do’a dan dukungan dari masyarakat Sumedang semoga semuanya terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Eka menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak pengembang, pengelola pasar, para pedagang serta seluruh lapisan masyarakat Kab. Sumedang yang telah bekerjasama dalam pembangunan pasar Sumedang Kota.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sumedang memohon maaf kalau proses dan pelayanan dari Pemda dalam pembangunan pasar kurang memuaskan,” kata Eka.

Sementara itu, Lai Hok Melhan selaku pengembang mengatakan setelah diresmikan, Pasar Sumedang Kota siap digunakan dengan fasilitasnya yang jauh lebih nyaman dari pasar sebelumnya. Menurutnya, pembangunan Pasar Sumedang Kota dapat diselesaikan oleh pihaknya sesuai dengan alokasi waktu yang diberikan oleh Pemkab. Sumedang.

‘’Semoga keberadaan pasar ini akan memberikan motivasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sumedang. Kami selaku pengembang memohon maaf apabila masih ada hal-hal yang kurang berkenan,” ujarnya. (her/adv)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.