oleh

Pasien Pertama Positif Covid-19 di Sumedang Sembuh

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Kabar gembira bagi warga Sumedng. Pertumbuhan covid-19 di Kabupaten Sumedang, mulai menurun.

Hal tersebut, dikarenakan pasien pertama di Sumedang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD, Jumat (22/5). Setelah sebelumnya, melewati beberapa kali swab test dan hasilnya dua kali negatif.

Pasien pertama ini, masuk RSUD pada tanggal (23/3). Dia merupakan Januar, 34, warga Kecamatan Sumedang Selatan.

Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solehudin membenarkan, Januar diperbolehkan pulang setelah dua kali dilakukan swab test dan hasilnya negatif. Sehingga pasien ini diwajibkan isolasi mandiri di rumahnya.

“Alhamdulillah yang sudah dipastikan pulang untuk hari ini baru pasien nomor 1. Mudah-mudahan pasien lain juga bisa pulang diwaktu dekat ini,” katanya.

Aceng pun berharap, ada dua pasien lagi yang secepatnya smbuh hingga bisa pulang.

“Mudah-mudahan ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19. Tapi kita belum bisa  memastikan karena hasilnya belum dikirimkan dari Unpad kepada kami,” tambahnya.

Aceng juga mengapresiasi kinerja gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19. Dikarenakan, Sumedang sangat gencar untuk memburu para pemudik dan sudah ada 544 yang di test langsung di lokasi check point.

“Dari hasil test di lokasi check point, kemarin  baru keluar satu orang yang dinyatakan positif dan sekarang sedang diisolasi di ruang Wijaya Kusuma. Ya mudah-mudahan gak nambah, sehingga kita hanya menunggu kepulangan dari yang kesembilan pasien covid-19 aja,” ucapnya.

Disebutkan, dari total pasien covid-19 di Kabupaten Sumedang, ada 12 orang. Tiga diantaranya sudah pulang. Dia juga kembali berharap, agar pertumbuhan covid-19 di Sumedang tetap diangka 12 dan tidak ada lagi penambahan.

“Mudah-mudahan yang 9 ini dalam waktu dekat sudah ada hasil dan sudah boleh pulang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pemulangan pasien tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di RSUD Kabupaten Sumedang. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed