oleh

Pasien Positif Asal Jatinangor Sembuh

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sesuai dengan data yang terhimpun hingga Selasa (19/5) pukul 16.00, jumlah pasien positif covid-19 berdasarkan uji polymerease chain reaction (Swab) ada 11 orang. Sembilan diantaranya masih dalam perawatan dan dua orang pasien telah dinyatakan sembuh.

Dikatakan Asep, 9 orang pasien positif terpapar covid-19 yang kini masih dalam perawatan, rinciannya 1 orang asal Kecamatan Sumedang Selatan, 2 orang asal Kecamatan Jatinangor, 1 orang asal Kecamatan Cimanggung 1 orang asal Kecamatan Buahdua, 2 orang asal Kecamatan Ujungjaya, 1 orang asal Kecamatan Tomo dan 1 orang asal Kecamatan Ganeas.

“Dua pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh menjadi 2 orang. Yakni pasien asal dari Kecamatan Darmaraja dan Jatinangor. Pasien dari Jatinangor hari ini (kemarin, red) dinyatakan sembuhnya. Yang Darmaraja sudah sembuh lebih dulu,” ucap anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana.

Selain itu, dikatakan Asep, berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test, terdapat 12 orang pasien yang dinyatakan reaktif rapid test. “ODP reaktif rapid test atau reaktif rapid test tidak bergejala berjumlah 5 orang, dan PDP reaktif rapid test ada 7 orang,” katanya.

Ditambahkan Asep, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumedang sudah tidak ada. Sebelumnya, kata Iwa, jumlah PDP di Sumedang ada 51 orang, namun 50 orang pasien telah dinyatakan selesai perawatan dan 1 orang meninggal.

“Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 25 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) adalah orang yang tidak memiliki gejala, tetapi pernah kontak erat dengan orang yang positif Covid-19 ada 122 orang,” katanya.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang telah melakukan rapid test terhadap 3.047 orang, selesai rapid test ulang 85 orang.

Sementara itu, kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, hasil rapid test yang dilaksanakan secara masif dari tanggal 28 April 2020 sampai dengan 19 Mei 2020 dilakukan terhadap 1.454 orang dengan hasil sebanyak 1.427 orang negatif dan 27 orang reaktif.

“Jumlah orang dalam risiko (ODR) ad 2.174 orang, jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 97 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 2.077 orang,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed