oleh

PBB Sumedang Siapkan Kader Terbaik

KOTA – Sempat gagal dalam verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, akhirnya Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019 oleh Bawaslu RI.

Euforia kegembiraan ditunjukkan para tokoh yang pernah memimpin partai ini. Hal yang sama juga dialami oleh kader, anggota dan simpatisan PBB di Kabupaten Sumedang.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sumedang Didi Sutendi mengaku merasa bangga dan terharu setelah PBB dinyatakan lolos dan menjadi peserta Pemilu 2019. Semuanya merupakan perjuangan seluruh anggota partai berlambang bulan dan bintang itu.

“Semua anggota partai dari berbagai daerah terus mengawal perjuangan hingga PBB dinyatakan lolos oleh Bawaslu RI. Anggota partai secara bergantian terus berjuang agar partainya dapat lolos menjadi peserta Pemilu 2019,” ujar Didi saat mengawali perbincanganya dengan Sumeks, kemarin.

Kedepannya, lanjut Didi, pihaknya akan memberdayakan dan memaksimalkan struktural partai yang ada di Sumedang. Dari mulai tingkat ranting hingga pusat diisi oleh orang-orang terpilih.

“Agar, PBB mampu berbicara kembali di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Suara PBB dapat kembali menjadi corong bagi masyarakat,” tegasnya.

Terkait perekrutan calon anggota legislatif, kata dia, PBB mulai merekrut orang-orang terpilih dan berpotensi, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Tak hanya itu, pihaknya membuka diri bagi siapa saja yang merasa mempunyai potensi dan bersedia berjuang untuk masyarakat.

“Kami menginginkan dan akan mempersiapkan agar caleg dari PBB benar-benar orang-orang yang bekualitas. Kejadian-kejadian seperti pemilu 2014 lalu jangan sampai terulang,” jelasnya.

Langkah berikutnya, masih kata Didi, PBB diharapkan menjadi pilar terdepan bagi masyarakat. PBB dapat memberdayakan masyarakat agar mempunyai wawasan yang luas dan berjuang memerangi kedholiman yang akan merusak negara ini.

“Selain itu, PBB juga dapat menjadi pelindung bagi masyarakat. Agar, masyarakat dapat lebih maju dan sejajahtera dalam bidang ekonomi, wawasan ataupun bidang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi lolosnya PBB sebagai peserta Pemilu 2019, Komisioner KPU Sumedang Elsya Tri Ahadini mengatakan pihaknya baru mendengar berita lolosnya PBB untuk mengikuti Pemilu 2019 melalui kabar dari media. Dari KPU RI sendiri belum ada tindak lanjut mengenai keputusan Bawaslu RI tersebut.

Menurutnya, kalau di Sumedang sendiri tidak ada masalah. Karena sejak awal, berdasarkan hasil verifikasi keseluruhan, status akhirnya adalah MS (Memenuhi Syarat).

“Mungkin saja di daerah lain sibuk membuat kronologi, di Sumedang sendiri sudah aman baik dari sisi keanggotaan ataupun verfaknya. PBB sudah memenuhi syarat (MS). Jadi tidak ada masalah,” tandas Elsya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed