PCNU Matangkan Persiapan Konfercab ke-XIII

KOTA – Bulan Juli 2019, rencananya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang, akan menyelenggarakan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) ke-XIII. Sebelumnya, PCNU Sumedang telah menyelenggarakan Pra Konfercab pada Sabtu, 20 Juli 2019 di kantor MWCNU Kecamatan Cimanggung. Sedangkan Konfercab sendiri, akan digelar pada Sabtu-Minggu (27-28 Juli 2019) di Islamik Center Sumedang, Jl Kutamaya Nomor 25.

Sekretaris PCNU Sumedang sekaligus Ketua OC, Jujun Juhanda mengatakan, agenda Pra Konfercab itu, telah membahas tentang draf materi Konfercab. Pelaksanaan Pra Konfercab dibuka langsung Bupati Sumedang H Donny Munir ST MM dilanjutkan dengan sarasehan oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nur Hidayatulloh.

“Selepas acara pembukaan dan sarasehan, dilanjutkan dengan sidang-sidang pembahasan draf materi konfercab, yang akan diikuti oleh seluruh panitia steering Committe Konfercab PCNU Sumedang,” ujar Jujun.

Jujun bersyukur, kegiatan Pra Konfercab bisa berjalan dengan lancar, sukses tanpa kendala apapun. Dia juga berharap, kegiatan Konfercab PCNU Sumedang bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan suatu keputusan yang dapat bermanfaat bagi warga Nahdliyyin. “Khususnya warga NU Sumedang dan juga warga Kabupaten Sumedang pada umumnya,” harapnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Bupati H Dony Ahmad Munir ST MM mengatakan siap menghadiri Konfercab ke-XIII. Dia pun menyampaikan beberapa harapannya. Pertama, PCNU harus senantiasa bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif).

“Saya berharap NU bisa fokus lima tahun kedepan. Jika yang diangkat Ekonomi, banyak peluang untuk memberdayakan ekonomi. Terutama, pemberdayaan ekonomi di kalangan anak muda,” ujar Bupati saat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumedang melaksanakan audiensi di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Selain itu, H Dony juga berharap PCNU bisa fokus dalam menangani Radikalisme dan fokus Pengkaderan. “PCNU harus bisa mengimbangi strategi dakwah orang-orang dikalangan luar Nahdlatul Ulama,” harapnya.

Pada audiensi tersebut, PCNU menyampaikan beberapa kegiatan yang akan digelar pada Konfercab ke-XIII. Diantaranya Bazar Pendidikan dari Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dan Bazar Produk Lembaga Perekonomian NU serta Seminar dan Halaqoh Alim Ulama Se-Kabupaten Sumedang.

Pada audiensi waktu itu, selain pengurus PCNU Sumedang, hadir juga beberapa Lembaga dan Badan Otonom NU Sumedang. Diantaranya, PC IPNU, PC GP Ansor, PC Pergunu, PC ISNU, JQ, Pagarnusa, HPN, JQH, Jatman, LP Ma’arif, LTM NU, Lesbumi, LTN, dan beberapa ketua MWC NU. (atp)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.