PDAM Cimanggung Buka Pipanisasi Baru

PDAM Cimanggung Buka Pipanisasi Baru

SOSIALISASI: Manajemen PDAM Tirta Medal Cabang Cimanggung sedang mensosialisasikan pemasangan baru yang di hadiri Camat Cimanggung Herry Harjadinata sekretaris Juni Sujatnika, Kepala Cabang PDAM Tirta Medal Cimanggung Tutun Haryadi SE, Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf serta perwakilan masyarakat. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)

Peliput/Editor: Engkos Koswara/Usep Adhiwihanda

CIMANGGUNG – Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Cabang Cimanggung, tahun ini menyiapkan sambungan baru. Hal itu diperuntukan bagi warga di wilayah Desa Cihanjuang, Sukadana dan sebagian wilayah Desa Sindangpakuon.

Program itu disampaikan dalam sosialisasi yang mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan masyarakat serta pemerintah setempat. Bahkan sosialisasinya dihadiri pemerintahan kecamatan serta desa termasuk masyarakat, Rabu (30/8).

Salah seorang warga Desa Cihanjuang Unay, menyambut baik rencana program pipanisasi air kepada masyarakat. Sebab menurutnya, sebagian warga sangat membutuhkan air bersih karena masuk musim kering seperti ini warga kekurangan air.

Bahkan sebaliknya, jika datang musim penghujan, justru air meluap dari sungai Cimande. Program air bersih PDAM inipun sangat di tunggu sebagian masyarakat. “Saya sangat merespon baik rencana PDAM yang akan membuka pemasangan baru kepada masyarakat. Namun sebaiknya pemasangan baru ini jangan sampai memberatkan masyarakat untuk biaya pemasanganya,” harapnya.

Pihaknya meminta, perusahaan air milik pemerintah daerah tersebut tetap melayani warga kurang mampu yang ingin memasangan sambungan baru. “Bila perlu pemasangan air tersebut gratis bagi warga yang kurang mampu,” pintanya.

Sementara itu Camat Cimanggung Herry Harjadinata melalui Sekretaris Juni Sujatnika, meminta kepada pihak PDAM agar sosialisasi dilakukan juga secara door to door atau langsung kepada masyarakat perorangan. “Kami sangat menyambut baik, tetapi sebaiknya sosialisasi pun dilakukan kepada calon pemasang baru dengan mendatangi ke rumah-rumah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, atas usulan masyarakat soal biaya tentunya harus menjadi pertimbangan pihak PDAM, agar yang kurang mampu secara ekonomi bisa merasakan juga dampak positif program pemasangan baru tersebut.

Sementera Kepala Cabang PDAM Tirta Medal Cimanggung Tutun Haryadi SE, merespon baik keinginan masyarakat. Hanya saja secara teknis, untuk pemasangan dan biaya pemasangan baru bisa langsung datang ke kantornya. Dengan demikian, pihaknya siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan program pipanisasi sambungan baru.

“Semua harapan masyarakat tetap kami respon dengan baik demi kelancaran program perluasan sambungan baru,” tuturnya. (kos)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia