PDAM Gelar Gerak Jalan Santai

PDAM  Gelar Gerak Jalan Santai

ISTIMEWA BUKA: Bupati Sumedang H Eka Setiawan, saat membuka acara gerak jalan santai yang digelar PDAM Tirta Medal, Sumedang.(IGUN GUNAWAN)

PEWARTA:

KOTA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI, keluarga besar PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang, Sabtu (20/8), menggelar Gerak Jalan Santai dengan titik Start dan Finish di halaman Kantor PDAM Tirta Medal, Serang, Cimalaka.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati H. Eka Setiawan dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, Ketua dan Anggota Komisi B DPRD, jajaran Dewan Pengawas dan Direksi PDAM Tirta Medal, para Kepala SKPD dan pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah, dan para pejabat serta pegawai di lingkungan PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang.

Berbagai jenis doorprize disiapkan oleh panitia untuk para peserta dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, 10 unit televisi, 10 unit lemari es, dan beberapa hadiah hiburan lainnya. Pengambilan undian hadiah utama dilakukan langsung oleh Bupati dan Forkopimda serta pemenangnya diumumkan di akhir acara.

Dalam kesempatan tersebut, PDAM juga menyerahkan santunan bantuan sosial sebagai bentuk Coorporate Social Reponsibility kepada 5 mesjid dan 1 yayasan yang disecserahkan secara simbolis oleh Bupati.
Direktur PDAM Tatang Hidayat dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut mengusung tema Dengan Semangat Proklamasi, PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang Bertekad Mengedepankan Kebersamaan untuk Meningkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan. “Dengan semangat kepahlawanan, insyaalloh kami akan lebih meningkatkan kebersamaan dan pelayanan,” ujarnya.

Dilaporkan, selain gerak jalan santai, berbagai lomba yang bersifat hiburan maupun prestasi digelar mulai tanggal 5 sampai dengan 20 Agustus 2016. “Tidak kurang dari 18 jenis perlombaan diikuti oleh keluarga besar PDAM Tirta Medal Sumedang untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Hari ini adalah puncak kegiatannya,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, PDAM sebagai perusahaan milik Kabupaten Sumedang yang berdiri sejak Tahun 1979 telah menjadi BUMD yang cukup maju dilihat dari perkembangannya. “Sampai saat ini, kami telah hadir di 17 kecamatan melalui 13 Kantor Cabang dan 2 Kantor Unit kami untuk melayani lebih dari 29.000 perlanggan,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan BPKP, lanjutnya, PDAM Tirta Medal memperoleh predikat Wajat Tanpa Pengecualian (WTP) dengan menyandang kategori ‘BUMD Sehat’. “Alhamdulillah, ini semua adalah hasil bantuan dan bimbingan dari Dewan Pengawas serta semua pihak yang mendukung kinerja kami. Di bawah kepemimpinan Bapak Bupati, kami siap untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” katanya.

Masih dilaporkan olehnya, cakupan konsumen PDAM sampai saat ini baru mencapai 41 % dan ditargetkan mencapai 100 % di Tahun 2018. “Dalam tiga tahun ini kami harus mampu mencakup 100 %. Untuk itu, kami mohon dukungannya terutama dari segi anggaran,” tuutrnya.

Dalam arahannya, Bupati H. Eka Setiawan berbesar hati bahwa PDAM Tirta Medal mampu lebih meningkatkan kemajuan dan kekompakannya. “Saya yakin PDAM Sumedang pelayanannya bisa lebih baik dan lebih kompak. Semua ini akan terwujud jika didukung oleh karyawan-karyawatinya,” ucapnya.

Bupati meminta agar dibentuk tim khusus yang menangani secara cepat keluhan-keluhan masyarakat atas pelayanan PDAM. “Saya apresiasi jika PDAM bisa menurunkan tim khusus yang menjawab keluhan di masyarakat, terutama dalam mengatasi kebocoran serta tidak mengalirnya air kepada konsumen,” kata Bupati.(hms/ign)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.