oleh

Peduli Salurkan Ratusan Paket Sembako Ditengah Wabah Virus Corona

SUMEDANGEKSPRES.COM – Upaya meringankan beban hidup masyarakat, BRI terus melakukan penyaluran Bantuan CSR melalui Program BRI Peduli ke sejumlah wilayah yang terdampak musibah Covid-19 termasuk di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pemimpin Cabang BRI Sumedang, Rahadi Kristiyono menyebutkan, bantuan tersebut sudah terdistribusikan sejak tanggal 2 April 2020 lalu.

“Kita salurkan bantuan berupa 200 Paket Sembako dari BRI Kantor Cabang Sumedang, melalui Agen Brilink ke daerah yang banyak terdampak Covid-19,” katanya kepada Sumeks Senin (6/4).

Dikatakan, keterlibatan BRI dalam hal ini, merupakan bentuk kepedulian nyata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pandemi Virus Covid-19 atau yang lebih kita kenal dengan Corona mulai mewabah di Indonesia. Hal tersebut berdampak terhadap sendi – sendi kehidupan,” katanya.

Mulai dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan di rumah, kegiatan bisnis dan perdagangan, sarana transportasi hingga pelayanan masyarakat dilakukan secara terbatas dengan menerapkan pola Social Distancing dan Physical Distancing.

“Kantor-kantor mulai memberlakukan bekerja di rumah (Work From Home) bahkan pembatasan sosial di beberapa daerah pun mulai diterapkan,” ujarnya.

Menutur Rahadi, hal itu tentu memicu berbagai masalah, terutama berimbas terhadap perputaran roda perkonomian masyarakat bahkan diperparah dengan harga sejumlah kebutuhan pokok yang mulai meningkat.

“Tak dapat dihindari, dampak buruk ini terasa begitu membebani masyarakat,” terangnya.

Berlatar belakang itulah, BRI merasa punya tanggung jawab sosial untuk turut serta meringankan beban hidup masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19 melalui Program BRI Peduli Berbagi Sembako Melalui Agen Brilink.

Selain itu, sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, BRI sudah menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Mulai dari penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan sarung tangan karet bagi seluruh petugas BRI yang berhubungan langsung dengan nasabah, Program Vaksinasi bagi seluruh pekerja, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun untuk pekerja maupun nasabah datang ke kantor, penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor BRI, hingga menyediakan tempat mencuci tangan (wastafel) lengkap dengan sabun dan hand sanitizer yang tersebar di seluruh Unit Kerja BRI Cabang Sumedang, ” katanya. (nur/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. ⁣Masih tetap #bersamamelawanviruscorona cukup #dirumahaja dan utk mengusir kejenuhan yang anda rasakan. silahkan bisa lsg join dan cukup bermain game SERUUUU yang ada di situsjadul.com serta bisa pilih/ambil bonusnya guys.

News Feed