oleh

Pelayanan Publik Ditutup, Kondisi Jatinangor Seperti Libur Idul Fitri

SUMEDANGEKSPRES.COM – Merebaknya virus Covid-19 di Sumedang, menyebabkan beberapa fasilitas publik dan pelayanan ditutup sementara. Berdasarkan surat edaran bupati Sumedang tanggal 22 Maret 2020 bahwa pelayanan publik harus dihentikan dan ASN bisa bekerja di rumah (Work From Home).

“Oleh karena itu Pemerintah Kecamatan Jatinangor juga menutup sementara pelayanan publik yang melibatkan banyak orang (kerumunan massa). Itu sudah tertera dalam surat edaran nomor 470/247/KEC/III/2020,” kata
Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Jatinangor Edih Mulyadi BA kepada Sumeks, kemarin.

Menurut Edih, pelayanan umum itu termasuk pelayanan publik seperti pembuatan KTP, KK dan pembuatan surat izin ramai ramai ditutup. Termasuk sebagian staf Kecamatan Jatinangor ada yang bekerja di rumah atau (Work From Home) sesuai arahan bupati Sumedang.

“Jadi demi mencegah dan melebarnya wabah Korona, pelayanan publik untuk sementara waktu dihentikan. Karena memang masyarakat juga menurun drastis yang datang ke kecamatan,” katanya.

Termasuk, lanjut Edih, mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Jatinangor yang diliburkan akibat Korona, sehingga tingkat pemohon pelayanan ke Jatinangor berkurang.

“Meski demikian, pelayanan seperti pembuatan surat pelamar kerja, atau urusan ke Bank, atau surat keterangan tidak mampu untuk yang sakit, kami tetap layani. Kasian mereka yang keperluannya urgen masa tidak dilayani,” ujarnya.

Seperti diketahui, kata Edih, akibat wabah korona di Indonesia, beberapa tempat keramaian di Jatinangor terlihat sepi. Bahkan beberapa toko dan warung makan lebih memilih menutup tokonya. Kondisi Jatinangor, kata Edih, seperti libur idul fitri yang bersih dari pendatang.

“Area publik, lalulintas dan kampus sepi, seperti sedang libur lebaran. Itu artinya masyarakat Jatinangor sangat mengikuti saran pemerintah untuk tidak keluar rumah atau social distancing,” tandasnya. (imn)

Baca Juga  Ferry: Masker di RSUD Hanya untuk 3 Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed