Pembangunan Jembatan Cipancar Rampung

Pembangunan Jembatan Cipancar Rampung

PROGRAM SUKSES: Sejumlah anggota TNI dalam program TMMD di Desa Ambit, Kecamatan Situraja, berada di lokasi gorong-gorong yang kini telah 100 persen selesai dikerjakan. (Heri purnama/sumeks)

Peliput/Editor: heri purnama/usep adhiwihanda

SITURAJA – Pembangunan Jembatan Cicapar dan pengecoran jalan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ambit, Kecamatan Situraja, selesai dikerjakan, Senin (26/10). Pekerjaan pembangunan tersebut, berhasil diselesaikan sesuai target 21 hari kerja dan bahkan masih menyisakan waktu satu hari lagi.

Kapten Inf Latukau menegaskan, bahwa pekerjaan pembangunan jembatan sudah 100 presen selesai. Adapun pekerjaannya, hanya tinggal penataan saja. “Kita yakinkan pada hari ini (kemarin, red) pekerjaan sudah berhasil diselesaikan,” ucapnya, ketika ditemui wartawan, kemarin.

Lanjut Latukau, aktivitas saat ini, hanya pembenahan saja. Seperti meratakan bahu jalan dan penataan monument TMMD yang ke 95. Rencananya, akan dilanjutkan dengan memasang umbul-umbul dan menyapu jalan sepanjang 450 meter. “Ya, untuk mengisi waktu luang, kita akan pasang umbul-umbul dan menyapu jalan,” ujarnya.

Latukau menyebutkan, pekerjaan seberat apapun bila dikerjakan dengan penuh keikhlasan dan gotong-royong, akan terasa ringan. Bahkan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap pekerjaan itu. “Semuanya terasa ringan, karena kita jalankan dengan bersama-sama dan ikhlas,” kata dia.

Diharapkan, pembangunan di Desa Ambit, setelah adanya TMMD ini bisa berjalan lancar dan penerapannya pun sesuai dengan anggaran. Sehingga jangan sampai ada pembangunan di desa dimanfaatkan untuk kepentingan peribadi.

“Ini sebagai rangsangan untuk semua pihak agar membangun desa dengan penuh kejujuran, karena dengan itu semua tidak ada yang tidak mungkin,” pungkasnya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.