oleh

Pemkab Bentuk Satgas Anti Rentenir

KOTA – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumedang, agar tidak lagi berurusan dengan rentenir. Mengingat masih banyak layanan pinjaman yang lebih baik dan lebih maslahat bagi masyarakat.

“Saya sudah ingatkan jangan pernah menggunakan jasa rentenir. Kita juga sudah berusaha untuk mengurangi minat masyarakat menggunakan jasa rentenir. Kita juga sudah mengimbau warga yang membutuhkan dana, bisa menggunakan koperasi syariah, di antaranya BMT, LKM dan BPR Mikro, dan Perusahaan Daerah (PD) Bank Sumedang,” katanya, baru-baru ini.

Dony juga mengakui, walaupun belum maksimal, pihaknya sudah mengupayakan dalam menurunkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa rentenir. “Pemkab Sumedang sedang mencari solusi komfrehensif terkait masalah rentenir ini, mudah-mudahan ada jalan ya. Kita doakan untuk kedepannya,” ungkapnya.

Dony juga menuturkan, akan membentuk Satgas Anti Rentenir. Menurutnya, hal itu jadi salahsatu  cara untuk mencengah maraknya peredaran rentenir di Kabupaten Sumedang. “Kita juga sudah membentuk Satgas Anti Rentenir, jangan biarkan masyarakat ribut dengan masayarakat lainnya. Biarkan pemerintah yang akan menanganinya dan saat ini sedang kita kaji secara hukum,” ungkapnya.

Jika warga Kabupaten Sumedang yang memiliki masalah dengan lintah darat atau rentenir, kata bupati, bisa menyampaikan keluhannya ke Baznas Sumedang. “Kemarin-kemarin Baznas sudah menangani masyarakat yang terjerat rentenir. Jadi kalau ada masalah dengan rentenir, kami ada Baznas. Mudah-mudahan secara bertahap masyarakat bisa sadar akan bahaya jeratan rentenir,” pungkasnya. (cr1)

Baca Juga  PKL Mangkal Lagi di Alun-alun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed