oleh

Pemkab Sumedang Diharap Raih Lagi Predikat WTP

SUMEDANGEKSPRES.COM – DPRD Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Penjelasan Bupati mengenai Raperda APBD 2019, di Ruang Paripurna setempat, Rabu (17/6).

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran anggota dewan dan Pemkab Sumedang yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Herman Suryatman, M.Si, sejumlah SKPD dan unsur Forkopimda lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan masa pandemi.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana S.E dan sedikitnya terdapat 7 Fraksi DPRD yang memberikan pandangan umumnya. Yaitu, Fraksi PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra. Kemudian Fraksi PPP, PKS, PKB dan PAN.

Baca juga :

DPRD Sumedang Buka Penggunaan Anggaran Covid-19

Jajang Heryana mengatakan, secara umum semua Fraksi DPRD berharap Pemkab Sumedang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari hasil laporan keuangan BPK RI.

“Secara umum para Fraksi berharap di 2020 ini Pemkab kembali mendapat predikat WTP hasil dari pemeriksaan APBD 2019 oleh BPK RI,” ujarnya.

“Karena memang, DPRD meyakini bahwa Pemerintah Daerah sudah optimal dalam melakukan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah (SAPD) dalam penyusunan neraca, silpa dan yang lainnya,” tambahnya.

Namun demikian, Jajang menambahkan, Fraksi-fraksi tetap menyoroti berbagai hal yang terdapat pada LPP APBD tersebut. Yang mana akan dijawab oleh Bupati Sumedang pada Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi, yang dijadwalkan akan dilaksanakan hari ini (18/6/2020). (nur/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed