oleh

Pemuda Harus Berani Amar Ma’ruf Nahyi Munkar

KOTA – Amar Ma’ruf Nahyi Munkar harus menjadi fokus Pemuda Muhammadiyah Sumedang. Selain itu, para kader dituntut untuk terus menjalin silaturahmi dengan berbagai kalangan.

Hal itu, diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jabar, Dr Iu Rusliana MSi saat menghadiri Rapat Koordinasi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDPM) Sumedang dan Silaturahim Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumedang, baru-baru ini.

“Jaga marwah ikatan dan sinergi di berbagai lini. Seperti kebangsaan, keumatan ataupun bidang lainnya,” ujar Iu di hadapan para kader.

Pada acara itu, turut menjadi pembicara, MPK PP Pemuda Muhammadiyah Supala MAg, Inding Usup Supriatna MMPd (Wk Ketua PWPM Jabar) dan Dodi Partawijaya SPd (Ketua PDPM Sumedang).

Supala mengatakan falsafah fastabiqul khairat harus benar-benar dilaksanakan pemuda Muhammadiyah, yang bermakna berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Serta, mengajak seluruh kader pemuda untuk aktif membesarkan persyarikatan.

Sementara itu, Inding Usup Supriatna MMPd mengatakan, keluarga besar AMM Sumedang adalah nafas juang dirinya semasa pengkaderan. “Jadi sejogyanya harus menjadi tumpuan pergerakan, apalagi di Sumedang telah lahir kader-kader pengurus yang aktif. Baik di wilayah maupun di pusat,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua PDPM Sumedang Dodi Partawijaya menuturkan, rakor PDPM merupakan sebuah wujud eksistensi gerakan berkemajuan dan siap ber-fastabiqul khairat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada rakanda Ustadz Supala yang selalu memotivasi dan memberikan kajian kajian ideologis dan gerakan yang mencerahkan,” katanya.

Kemudian, kata dia, juga kepada Iu Rusliana yang tetap sabar dan konsisten terhadap organisasi di sela-sela padatnya kesibukan beliau selalu dosen. “Semoga dengan adanya pertemuan ini semakin menambah kebersamaan dan ikatan silaturahim yang hakiki sesuai dengan tema ‘Menghimpun, Membina dan Menggerakkan Pemuda Islam yang Berkemajuan’,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir para peserta dari perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumedang, Hizbul Wathan, Tapak Suci, PC IMM Sumedang, PK IMM StebisMu, Nasyatul Aisyah, IPM Sumedang dan PDPM Sumedang. Kegiatan dilaksanakan di rumah makan Saung Teko Kecamatan Cimalaka. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed