Penerapan DD 2018-2019 Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Penerapan DD 2018-2019 Sesuai Kebutuhan Masyarakat

FOTO BERSAMA: Staf Pemerintahan Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung foto bersama di depan kantor.(ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)

PEWARTA: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

CIMANGGUNG – Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung, merealisasikan penggunaan Dana Desa (DD) dan alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2018, sesuai dengan harapan masyarakat.

“Allhamdulilah pembangunan di Desa Tegalmanggung dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah,” kata Kepala Desa Tegal Manggung E Ali Wardana kepada Sumeks di kantornya, kemarin (7/1).

Dijelaskanya, pengerjaan pembangunan fisik yang didanai DD dan ADD di beberapa titik, telah dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada. “Pengerjaan yang kami kerjakan secara transfaransi dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat. Ini semua untuk kebutuhan masyarakat juga,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan yang telah direalisasikan memiliki peranan penting untuk mempercepat peningkatan sumber perekonomian masyarakat Desa Tegalmanggung. Seperti halnya realisasi anggaran, dialokasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) di Dusun Cijuut, Program Sapras 93 meter tinggi 2 meter.
“Total program TPT di lima titik, MCK di RW 8, Posyandu RW 4 dan rabat beton 250 meter di dua titik  di antaranya Dusun Cilaku Girang-Pasir Angin, Tegal Saeutik-Awi Baraja serta pembangunan GOR,” terangnya.

Selanjutnya, program DD 2018-2019 diterapkan pada pembangunan GOR dan jalan Cilaku hingga perbatasan Desa Sindulang sekitar 5 kilometer. Dan dikatakan Ali, pembangunan yang dimulai saat ini, adalah pembangunan yang sangat diprioritaskan di desanya, melalui usulan masyarakat pada saat musrembang desa.

“Kami selaku aparat pemerintah desa mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat desa kami,” katanya. (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.