Pengamanan Jelang Asian Games Diperketat

JATINANGOR – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, jajaran Polsek Jatinangor mengamankan sejumlah orang yang diduga preman. Upaya itu untuk memberikan keamanan kepada official dan atlet yang bermukim di Jatinangor.

“Polri tentunya memiliki peran penting dalam ajang tersebut. Makanya, anggota Polsek Jatinangor turut mengamankan. Karena di beberapa hotel di Jatinangor ada atlet dan official yang tinggal,” kata Kapolsek Jatinangor Kompol Dede Suharja, Sabtu (21/7).

Berkaitan dengan itu, jajaran Polda Jabar pun getol melakukan upaya memperketat keamanan. Salah satunya melalui operasi dengan sandi Libas Lodaya.

Operasi dengan misi pengamanan premanisme, kejahatan di jalanan termasuk begal, peredaran minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya, diyakini sebagai langkah ampuh mendukung berlangsungnya Asian Games.

Menurut Dede, sejumlah anak jalanan (punk) atau preman dan warung berpotensi menjual miras disisir dan didata. “Kami telah laksanakan Patroli antisipasi kejadian C3, (kejahatan jalanan/begal, penyakit masyarakat, premanisme dan peredaran miras). Ini sebagai upaya kami memperketat keamanan menjelang digelarnya Asian Games,” tegasnya.

Dalam operasi, rute yang dilalui yaitu kawasan Jalan Raya Bandung-Garut Desa Cipacing, Jalan Raya Ir. Soekarno Desa Cikeruh, Depan SPBU Cibeusi-Pangkalan Damri depan kampus Unpad dan kembali ke Polsek Jatinangor.

Dalam operasi ini, tiga anak punk, masing-masing M. Abdulrahman alias Bima, 18, Dian alias Acil, 18, dan Ro alias Osi, 16, diamankan untuk selanjutnya diberi pembinaan di Mapolsek Jatinangor.

“Kami juga menggeledah toko penjual jamu, namun tidak ditemukan adanya miras. Kami lantas memberikan imbauan kepada pemilik toko untuk tidak menjual miras,” tegasnya.

Dede menandaskan, masyakat wilayah Jatinangor dan sekitarnya agar tidak segan memberikan informasi penting jika ditemukan aksi kejahatan.

“Laporkan secepatnya. Kami sangat butuh bantuan masyarakat,” pungkasnya. (imn/rls)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.