Pengukuhan DP Korpri Unit Kecamatan Darmaraja

Peliput/Editor: rls

Pengukuhan DP Korpri Unit Kecamatan Darmaraja

KUKUHKAN: Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Sumedang, H. Zaenal Alimin, kembali mengukuhkan DP Korpri Unit-Unit Kecamatan se-Kabupaten Sumedang Periode 2016-2021 untuk wilayah Darmaraja yang meliputi Kecamatan Darmaraja, Situraja, Wado, Cibugel, Cisitu, Jatinunggal dan Jatigede di Pendopo Kantor Kecamatan Darmaraja, Kamis (4/8). (HUMAS SETDA)

Menurut dia, penataan organisasi DP Korpri Unit-unit se-Kabupaten Sumedang dilakukan sebagai amanat Musyawarah Kabupaten VIII Korpri Sumedang Tahun 2016 melalui pembenahan personalia. Demikaian disampaikan Sekretaris DP Korpri Kabupaten Sumedang Tete Dianta selaku panitia pengukuhan.

Ketua DP Korpri Kabupaten Zaenal Alimin dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya bagi Korpri berbenah diri.
“Para anggota dan organisasi Korpri ini harus lebih eksis dan memiliki pandangan ke masa depan yang lebih baik. Karena Korpri ke depan bukan lagi organisasi di luar kedinasan, akan tetapi suatu institusi di dalam kedinasan yang merupakan bagian integral dari pemerintah maupun perangkat daerah,” ujarnya.

Hal tersebut, sambung Zaenal, mengandung makna bahwa tidak ada lagi anggapan bahwa para personil maupun pejabat yang ditugaskan mengurus Korpri adalah orang-orang buangan dan yang hanya mau duduk tanpa kinerja yang baik.

“Korpri nantinya akan menjadi Badan Penyelenggara Korpri dengan tugas pembinaan, serta dapat memberikan fasilitasi, advokasi dan pencerahan bagi para anggotanya dimanapun berada.

Kopri sebagai kelembagaan maupun individu dimanapun berada harus kembali kepada fungsi dan perannya sebagai pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan,” tegasnya.

Zaenal juga mengingatkan bahwa birokrat yang notabene di dalamnya para anggota Korpri sangat menentukan maju mundurnya daerah.

“Seandainya birokrat, Korpri dan anggotanya ada dalam kondisi yang kondusif, solid dan penuh dengan kebersamaan, maka Kabupaten Sumedang bisa maju,” tuturnya.

Ia tidak menginginkan jika para birokrat terpecah-belah dan terkotak-kotak.
“Apabila birokratnya gontok-gontokan, tidak mau bergotong royong dan sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, mustahil Kabupaten Sumedang bisa maju dan berkembang ke arah yang lebih baik. Selain itu, dengan niat, cita-cita dan sikap responsif terhadap harapan publik, semuanya bisa terencanakan dan terpikirkan lebih baik,” imbuhnya.

Pengukuhan turut disaksikan oleh para penasehat Korpri Unit masing-masing Kecamatan yang merupakan unsur Forum Kooordinasi Pimpinan Kecamatan serta undangan lainnya. (*/rls)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.