oleh

Penjualan Hewan Kurban Tahun Ini Menurun

SUMEDANGEKSPRES.COM– Jelang Hari Raya Idul Adha atau lebaran haji yang identik dengan pelaksanaan kurban di tahun ini, para petani ternak mengaku ada perbedaan. Biasanya, ternak mereka sudah banyak yang laku dengan harga yang tinggi dari satu bulan seblum hari H Idul Adha.

Tapi saat ini, ternak mereka banyak yang masih belum laku. Padahal, Idul Adha sudah kurang dari 30 hari lagi. “Tahun ini ada penurunan peminat hewan kurban, mungkin ini disebabkan oleh lemahnya perekonomian masyarakat,” kata salah satu peternak di Kecamtan Darmaraja, Budi.

Dikatakan  Budi, bandar yang biasa membeli ternak kurban, saat ini belum bisa membeli ternak petani dengan harga tinggi. “Bandar juga belum ada yang berani beli dengan harga tinggi,” ujarnya.

Diprediksi, tahun ini yang kurban akan sangat minim. Seperi yang diungkapkan DKM Masjid Nurul Iman yang ada di Desa Tarunajaya. Sampai saat ini, belum ada terdengar warga yang akan kurban. Sebab biasanya, dari beberapa bulan sebelum Idul Adha, sudah ada yang datang ke masjid untuk menitipkan hewan kurbannya.

“Sampai saat ini belum ada warga yang nitip hewan kurban. Tapi masih ada waktu beberapa minggu lagi, mudah-mudahan ada yang kurban agar bisa berbagi dengan warga kurang mampu,” kata DKM Nurul Iman, A. Pakih. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.