oleh

Perempuan Pingsan Karena Kelelahan, Punya Riwayat Diabetes

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sesosok perempuan tiba-tiba pingsan di depan rumah warga di RT 01 RW 11,Kota Kaler, Sumedang Utara. Sontak, peristiwa itu mengagetkan warga setempat. Namun, tak yang berani mendekat.

Peristiwa yang viral di media sosial itu, terjadi pada Senin (30/3). Namun sayang, banyak warga mengaitkannya sebagai korban virus korona. Padahal, belum ada pengecekan dari tim medis.

Informasi yang beredar di grup whatsapp itu, pun disesalkan Camat Sumedang Utara Dikdik Syech Rizki. Dia mengimbau masyarakat tidak panik dan menyebar kabar yang belum terkonfirmasi dengan benar.

“Jangan menyebar dulu informasi apabila mendapati warga yang tidak sadarkan diri di tempat. Harusnya, segera menghubungi dinas atau instasi terkait agar dapat ditangani terlebih dahulu,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kota Kaler Wuddan Lukmanul Hakim mengatakan, perempuan berinisial MJ warga Pamoyanan, Margamukti, Sumedang Utara, itu pingsan karena memiliki riwayat penyakit diabetes.

“Bukan karena korona, disinyalir perempuan itu kecapean dan memiliki riwayat penyakit diabetes. Sehingga pada saat itu perempuan tersebut jatuh pingsan,” terangnya.

Sedangkan keterangan Ketua RW 11 Aep Soebandi, peritiwa terjadi Senin (30/3) sekitar pukul 17.45. Jelas Aep, wanita itu sempat sadarkan diri dan bercerita tentang maksud tujuan mendatangi rumah warganya.

“Jadi, rumah yang didatangi perempuan ini masih kerabat jauhnya. Dia sempat sadar dan bilang tujuannya untuk mencari sumbangan ke kerabatnya. Karena memang, perempuan ini sedang sakit,” ujar Aep saat ditemui di Kantor Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (31/3).

Tutur dia, saat MJ pingsan, warga tidak berani mendekat. Mereka khawatir dengan virus korona. Sehingga, pihaknya memutuskan menghubungi Dinas Kesehatan Sumedang melalui nomor 119.

“Tapi susah saat dihubungi itu, tidak ada yang mengangkatnya. Setelah beberapa kali dicoba hubungi, akhirnya ada juga petugas kesehatan yang menjemput,” terangnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed