oleh

Perindo Beri Sinyal Dukung Jokowi

DUKUNGAN – partai politik terhadap kepemimpinan Joko Widodo terus bertambah. Terbaru datang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Meski belum resmi, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menyampaikan pesan dari Ketua Umumnya Hary Tanoe bahwa partainya sedang mempertimbangan dukungan Jokowi di Pilpres 2019. Bagaimana respons Istana?.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo yang ditemui usai rapat terbatas di Istana Kenegaraan Jakarta, Rabu (2/8) lalu, mengatakan hal itu sebagai bukti tingginya kepercayaan pada kepemimpinan Jokowi. “Tentunya karena presiden (Jokowi) incumbent dan baru satu periode, beberapa parpol wajar memberikan dukungan kembali ke presiden, ini kan menunjukan adanya kepuasan yang tinggi terhadap presiden,” ucap Pramono.

Namun, dia tidak bisa membuat keputusan mengenai adanya dukungan politik tersebut. Sebab, hanya presiden yang berwenang memberikan apresiasi atas dukungan terhadap kepemimpinannya. Sebelumnya, ada tiga partai yang secara resmi menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Ketiganya adalah Nasdem, Golkar ,dan PPP. (fat/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.