Perindo Mulai Jajaki Bacaleg

CISITU – Kendati pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dinilai masih cukup jauh, namun DPD Partai Perindo Kabupaten Sumedang sudah melakukan penjajakan terhadap bakal calon leguslatif (bacaleg) yang akan memperkuat posisi partainya di parlemen.
Seperti yang dilakukakan terhadap Kustini SIP, 52, warga RT 01 RW 01 Dusun Jatiputri Desa Cilopang Kecamatan Cisitu, Minggu (8/4) lalu.

“Kunjungan ini, merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam menjaring bacaleg,” kata Ketua DPD Partai Perindo Maria Deni di sela-sela kunjungannya di Cisitu.

Selain silaturahmi, agenda kunjungan tersebut sekaligus memastikan kualitas caleg, bahwa yang bersangkutan memang betul-betul mendapatkan dukungan masyarakat sekitar.

“Kami juga sebagai tim seleksi bacaleg, ingin betul-betul mendapatkan anggota legislatif yang memiliki kompetensi dalam menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Dalam acara yang berdurasi sekitar dua jam itu, pihaknya mengaku puas dengan dukungan masyarakat sekitar terhadap niat serta keunginan Kustini untuk maju bersama Partai Perindo.

Bahkan, dari penuturan paparan bacaleg, dia meyakini jika Kustini memiliki kesamaan visi dan misi yang dinilai sejalan dengan marwah partai besutan Hari Tanoe Soedibjo itu.

“Saya rasa, Kustini akan mampu menjalankan amanat partai dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat bersama Partai Perindo,” ujarnya.

Di tempat sama, Kustini mengaku ingin mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari Partai Perindo, karena partai yang baru berkiprah di kancah perpolitikan itu dinilai akan mampu membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia.

“Meskipun baru lahir beberapa tahun lalu, tetapi kiprah nyata yang dirasakan masyarakat sudah sangat terasa,” kata istri pupuhu Sumedang Larang itu.

Sehingga, dia tertarik dengan program-program Partai Perindo yang ingin ikut andil dalam mensejahterakan warga Sumedang.
“Saya merupakan keterwakilan dari perempuan, maka secara otomatis saya ingin mengangkat kesejahteraan perempuan yang notabenenya memiliki petanan penting dalam menata dan mengelola sebuah rumah tangga,” tuturnya.

Dia meyakini, jika kaum hawa berpotensi untuk berkarya dengan tidak harus meninggalkan kewajiban mengurus rumah tangga.
Sebelumnya, DRS. H. Moch Syaefudfin menjadi target penjajakan Partai Peeindo juga. Namun berbeda dengan Kustini, Syaefuddin akan mencalonkan diri di tingkat nasional atau DPR RI daerah pemilihan IX, Subang, Majalengka, Sumedang.

“Partai Perindo yang sangat besar di Subang, Majalengka dan Sumedang, sangat berpitensi untuk mendapatkan satu kursi di DPR RI,” kata Syaefuddin yang oftimis dengan perolehan suaranya itu. (nur)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.