Perindo Optimis Jadi Partai Besar di Sumedang

Peliput/Editor: Asep Nurdin/Usep Adhiwihanda

Perindo Optimis Jadi Partai Besar di Sumedang

KOMPAK: Ketua pemenangan Pilkada Partai Perindo Saepudin, Ketua DPD Perindo Kabupaten Sumedang Maria Deni dan Sekretaris Pemenangan Pilkada Partai Perindo Adam. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

KOTA – Jelang perivikasi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Sumedang, sudah memiliki anggota secara resmi hingga mencapai 11 ribu orang. Mereka tersebar mulai dari tingkat kabupaten (DPD), tingkat kecamatan (DPC) hingga tingkat desa/ranting (DPRt). Hal itu dibuktikan dengan jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) yang telah diterbitkan. “Termasuk 800 kader yang sudah terbentuk di tingkat kabupaten dan kecamatan. Mereka siap membesarkan partai,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sumedang Maria Deni saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Dikatakannya, tidak mudah untuk merekrut keanggotaan Partai Perindo di Sumedang. Butuh kerja keras serta pendekatan yang baik kepada masyarakat. “Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, Partai Perindo dapat diterima di hati masyarakat,” tuturnya.

Ada banyak program nyata yang ditawarkan Partai Perindo kepada masyarakat. Salah satunya, peningkatan kesejahteraan pedagang kecil dan menengah. “Kami bagikan gerobak untuk para pedagang gorengan dan jajanan. Yang sudah real saja ada sebanyak 60 gerobak tersebar di setiap kecamatan,” ungkapnya.
Bahkan untuk mendapatkannya, relatif mudah tidak dimintai persyaratan yang dapat memberatkan para pedagang. “Cukup dengan hanya menyerahkan fotocopi KTP, KK serta matrai, maka gerobak pun akan menjadi milik pedagang,” terangnya.

Selain itu, dalam membesarkan Partai Perindo pihaknya juga merekrut kader-kader muda terbaik dan berpotensi. Dengan harapan dapat bermitra dengan pemerintah dikemudian hari. “Kami juga merekrut calon anggota legislatif, tanpa harus mengeluarkan mahar sepeserpun,” ucapnya. Sesuai dengaan anjuran Ketua Umum Hary Tanoesudibjo, kata Deni, pihaknya harus benar-benar dan selektif dalam melakukan perekrutan tersebut.

“Tentunya, semuai ini akan berjalan sesuai dengan perkembangan politik di Sumedang,” tuturnya.
Di tempat sama, Ketua Pemenangan Pilkada Partai Perindo Kabupaten Sumedang Saepudin mengatakan, hingga saat ini Partai Perindo belum melakukan kontrak politik dengan siapapun dalam suksesi pemilukada 2018.
“Kami tetap menerima siapapun bakal calon bupati baik dari partai atau perseorangan, untuk berkomunikasi dan silaturrahmi,” tuturnya.

Diakuinya, beberapa bakal calon bupati sudah melakukan silaturrahmi dan penjajakan kepada partai besutan Hary Tanoesudibjo itu. “Dan ini bukti bahwa Partai Perindo mulai diperhitungkan mereka (bakal calon bupati). Karena kami mampu menyeimbangi partai-partai lain yang sudah lama manggung di kancah perpolitikan,” terangnya. Dia berharap, Partai Perindo dapat berkembang dan besar di Kabupaten Sumedang.

“Sesuai dengan visi misi dari pusat, kami ingin mensejahterakan masyarakat, membangun daerah dan mengembangkan potensi yang ada,” ujarnya. Mudah-mudahan, kata Saepudin, ada pengakuan dan kepercayaan dari masyarakat Sumedang, bahwa Partai Perindo ingin turut serta dalam mewarnai pembangunan di Kabupaten Sumedang. (nur)

Komentar

2 Responses to "Perindo Optimis Jadi Partai Besar di Sumedang"

  1. Pingback: Partai Perindo | Perindo Optimis Jadi Partai Besar di Sumedang

  2. Sutisna  4 Januari 2018 at 9:31 PM

    Saya anggota perindo kabupaten sumedang, mohon di infokan koprasi perindo dan nomor kontaknya. Terima kasih. Kirimi saya informasinya via email saya : [email protected]
    Sukses selalu untuk perindo beserta anggota nya terutama dalam meningkatkan taraf perekonomian.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.