Perses Sukses Pecundangi Tamunya

KOTA – Perses Sumedang, kembali berhasil memetik kemenangan saat menjamu Persima Majalengka, pada pertandingan kedua Super Jalapa Liga 3 Regional Jawa Barat, di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Kamis (22/8). Dengan mengantongi skor 2-1, maka Laskar Insun Medal itu, telah meraih poin sempurna pada dua laga kandang yang sudah dilaluinya.

Awal pertandingan, kedua tim langsung saling balas menyerang. Menit ke-13 berlalu, striker Persima Rinto Hermawan berhasil membobol gawang Perses yang dikawal ketat Adi Gunawan. Peristiwa itu terjadi,  setelah Rinto memanfaatkan dan mampu menguasai bola, setelah lepas dari kawalan para pemain belakang Perses, sehingga merubah kedudukan 0-1 untuk Persima.

Berawal dari ketinggalannya itulah, Perses mulai meningkatkan frekwensi permainan. Di mana tekanan demi tekanan yang diciptakan Perses, membuat tim Persima kewalahan. Di menit ke-33, kekecewaan  Perses terobati, setelah  Anggara mengksekusi bola mati yang dibidik lurus ke gawang Persima. Atas tendangan itulah, Ilham Abu Muklis harus merelakan jaring gawangnya bergetar, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertma usai.

Usai menarik nafas panjang, Perses lebih garang lagi melakukan penyerangan. Bahkan kaki kiri Restu, berhasil menjebol gawang lawan. Berkat kepiawaiannya mengecoh penjaga gawang, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-55.

Asisten Pelatih Perses, Imam Hidayat mengaku bersyukur timnya kembali meraih kemenangan. Padahal, kondisi pemain dalam keadaan kelelahan. “Masa recovery hanya dua hari membuat pemain masih terlihat kelelahan. Terbukti, Persima hampir bisa mencetak gol lagi. Tapi kita beruntung bisa memetik kemenangan lagi,” ujarnya.

Di tempat sama, Pelatih Persima, Suhardi mengucapkan selamat kepada Perses. Menurutnya, kekalahan timnya lebih karena kurang beruntung. Hasil ini, merupakan kekalahan kedua Persima, setelah sebelumnya juga kalah 2-3 saat melawan Persitas di Majalengka.

Selanjutnya, Perses akan kembali menjalani pertandingan melawan Persitas di Stadion Dadaha, Tasikmalaya pada Minggu (25/8). Pertandingan ini merupakan pertandingan tandang pertama Perses. Usai pertandingan juga, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memberikan bonus atas kemenangan itu. (nur)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.