Persib Masih Punya Waktu untuk Piala Jenderal Sudirman

Persib Masih Punya Waktu untuk Piala Jenderal Sudirman

PUNYA WAKTU: Para pemain Persib saat melakukan latihan. Persib masih mempunyai waktu untuk melakukan latihan. (NET/ILUSTRASI)

PEWARTA: berbagai sumber

PELATIH fisik Persib, Yaya Sunarya menegaskan masih punya waktu untuk mempersiapkan timnya menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman. Meskipun pemain belum lengkap, bukan berarti persiapan yang dilakukan jajaran pelatih tidak maksimal.

Yaya tidak memungkiri jika tidak lengkapnya pemain cukup mengganggu program yang sudah disusun. Tapi, pelatih fisik jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini tetap punya sikap optimistis dapat mengatasi kendala yang dihadapi tim saat ini.

“Jumlah pemain tidak lengkap memang sedikit mengganggu pada keutuhan pelaksanaan program. Masih ada waktu, apalagi yang main di Habibie Cup insya Allah terkontrol kondisi fisiknya, yang tidak ikut juga tetap minta program latihan seperti Jupe (Achmad Jufriyanto),” kata Yaya dilasir simamaung, Kamis (5/11).

Tidak hanya itu, meski sampai hari keempat latihan hanya diikuti sebanyak 11 pemain, program tetap dilaksanakan dengan maksimal. Sejak dipercaya untuk menangani fisik para penggawa Persib, pria kelahiran Bandung 22 Maret 1973 ini mengaku selalu memiliki motivasi yang tinggi.

Pria yang juga pernah melatih fisik bersama Tim Nasional Indonesia ini juga tidak terlalu khawatir, karena bukan hanya Persib saja yang memiliki persiapan minim. Dia yakin beberapa tim yang terlibat di turnamen Piala Jenderal Sudirman pun mengalami hal yang sama. Salah satunya, banyak tim menggunakan pemain muda.

“Kita tidak khawatir juga, karena di turnamen nanti kita punya jeda satu minggu dari pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Dari jeda waktu itu, kita bisa matangkan kembali sentuhan bola dan kerjasama tim,” ucapnya.(bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.