oleh

Pertamina dan Hiswana Migas Salurkan Bantuan, Atasi Dampak Covid-19 di Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menerima Bantuan Sosial dari PT. Pertamina dan Hiswana Migas.

Bantuan berupa refill tabung, beras hingga paket sembako tersebut diserahkan Sales Branch Manager Rayon III (Sumedang) Faris kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, di IPP Setda Kabupaten Sumedang, Jum’at (24/4).

Dalam kesempatan tersebut, Dony memberikan apresiasi atas kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas.

Menurutnya, kerjasama dan dukungan seperti ini sangat dibutuhkan pemerintah daerah untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Saya ucapkan terima kasih. Bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk mensuport ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Dony, dalam suasana aktivitas serba dibatasi, secara tidak langsung hal tersebut berdampak secara menyeluruh dari segi ekonomi bagi masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Dony, pemerintah Daerah akan membantu semaksimal mungkin dengan memberikan jaminan logistik bagi masyarakat yang tidak mampu, sehingga bisa memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Prinsip kami tidak boleh ada warga masyarakat yang kelaparan. Dapur umum kami maksimalkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan bantuan ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon 3 (Sumedang) Faris menjelaskan, bahwa bantuan sosial tersebut dilakukan beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Sumedang yang didistribusikan oleh sales areanya masing-masing.

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari 13 item yaitu refiill tabung bright gas 12 kg, beras, minyak goreng, gula telur, air mineral, kopi, masker, mie instan, susu sarden, hingga paket sembako.

“Masing-masing item ini akan disalurkan ke dapur umum kabupaten. Ke desa – desa dan kecamatan yang akan nantinya didistribusikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed