Pertandingan Persib vs Persija Tetap 23 September

Pertandingan Persib vs Persija Tetap 23 September

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema sepakat laga Persib vs Persija sesuai jadwal. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

BANDUNG – Pertandingan dua tim besar Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dipastikan tetap digelar pada Minggu, 23 September 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Sebelumnya, pertandingan El Clasico Liga Indonesia itu sempat diminta mundur oleh pihak kepolisian.

Kepastian laga tetap berlangsung sesuai jadwal diungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema. Kapolrestabes mengatakan, setelah pertemuan dan rapat koordinasi dengan pihak manajemen Persib, panitia pelaksana (panpel), dan perwakilan Bobotoh, pihaknya setuju pertandingan Persib vs Persija tetap berlangsung sesuai jadwal.

Dalam rapat tersebut, Polrestabes Bandung membahas beberapa hal. Termasuk evaluasi kondisi pertandingan saat melawan Arema FC kemarin. Hasil evaluasi, sejumlah hal teknis harus ditingkatkan. Sehingga akhirnya disepakati pertandingan antara Persib lawan Persija dilaksanakan pada Minggu (23/9) pukul 15.30 WIB di Stadion GBLA.

“Ini menjadi kesepakatan, mudah-mudahan seluruh pihak termasuk para suporter (Bobotoh) tetap menjaga sportivitas dan kondusivitas Kota Bandung yang kita cintai ini,” kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Rabu (19/9) petang.

Untuk mengamankan pertandingan pekan ke pekan-23 itu, pihak kepolisian akan menurunkan sebanyak 2.500 hingga 3.000 personel. Terkait pengamanan tim tamu, Polrestabes Bandung pun akan bekerja ekstra dan akan menggunakan rantis Barakuda.

“Kita laksanakan pengamanan ekstra menggunakan Barakuda. Dari mereka datang, menginap, latihan, sampai pertandingan. Dan sampai mereka selesai pun kita laksanakan pengawalan baik terbuka maupun tertutup,” pungkasnya.

Rapat antara kepolisian dan manajemen Persib dilakukan karena sebelumnya, Polrestabes Bandung merekomendasikan pertandingan tersebut diundur dua hari, yakni menjadi Selasa 25 September 2018 sore. Karena 23 September 2018 merupakan hari pertama penetapan capres, cawapres, dan caleg yang dinilai berpotensi munculnya gangguan keamanan.(ona/JPC)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.