Perum Duta Famaily Jadi Pusat MTQ

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Perum Duta Famaily Jadi Pusat MTQ

SAKSIKAN LOMBA: Direktur Utama PT Duta Family H Ayi Sulaeman bersama Camat Cimanggung Herry Harjadinata tengah menyaksikan lomba MTQ tingkat kecamatan di Komplek Perumahan Duta Family Eastate Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Sindangpakuon, kemarin.

CIMANGGUNG – Sebanyak 132 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari 11 desa se-Kecamatan Cimanggung, memeriahkan pelaksanaan lomba. Acara tersebut berlangsung di Komplek Perumahan Real Estate Duta Family Jalan Raya Bandung-Garut Desa Sindangpakuon, kemarin (31/10). Dan pada perlombaan tersebut, Desa Cimanggung menjadi juara umum.

Acara, dibuka secara langsung Camat Cimanggung Herry Harjadinata. Camat pun menuturkan, kegiatan ini sebagai persiapan untuk menyiapkan Qori dan Qoriah untuk jadi perwakilan lomba selanjutnya di tingkat Kabupaten Sumedang.

“Kita berharap MTQ kecamatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ujar Herry.

Menurutnya, perlombaan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali. “Semoga MTQ yang dilaksanakan dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik mewakili Kecamatan Cimanggung,” harapnya.

Menurutnya, MTQ merupakan kegiatan perlombaan di bidang keagamaan Islam yang mempertandingkan beragam kategori lomba tentang kitab suci Alquran, pengetahuan Agama Islam dan ibadah.

Ketua Panitia Lomba MTQ Ustad Jajat Sudrajat mengatakan, untuk tahun ini dari enam cabang yang dilombakan ketegori putra-putri diikuti ratusan Kafilah. Diantaranya hafalan Murotal Alquran, Musabaqoh Tilawatil Quran kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz, Musabaqoh Qiro’atil Quran tingkat anak, remaja dan dewasa.

Sementara itu Direktur Utama PT Duta Family H Ayi Sulaeman, mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di komplek perumahan itu. Dirinya pun mengharapkan, kegiatan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Sedangkan bagi para juara tingkat kecamatan, nantinya bisa mengikuti lomba tingkat kabupaten dan bisa meraih juara, sehingga menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Cimanggung.

“Saya ucapkan selamat berlomba kepada semua peserta semoga kegiatan keagamaan ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua. Amiiin,” tuturnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.