Peserta MTQ Ikuti Seleksi

Peserta MTQ Ikuti Seleksi

PENGARAHAN: Para peserta MTQ tingkat Kecamatan Sukasari sedang mengikuti petunjuk dari panitia sebelum mengikuti lomba.

PEWARTA: ENGKOS/SUMEKS

SUKASARI – Ratusan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari 7 desa se-Kecamatan Sukasari mengikuti seleksi lomba MTQ tingkat kecamatan. Kegiatan berlangsung di lingkungan kantor pemerintahan Kecamatan Sukasari, Senin (20/11)

Acara dibuka secara langsung Camat Sukasari Dase Suheryana yang menuturkan kegiatan ini sebagai persiapan untuk menyiapkan Qori dan Qoriah untuk jadi perwakilan lomba selanjutnya di tingkat Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta yang terbaik di tingkat desa masing-masing saat ini sedang mengikuti lomba yang diikuti mulai tingkat anak, remaja, dewasa laki-laki dan perempuan.

“Kita berharap MTQ Kecamatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ujar Dase kepada Sumeks, kemarin.

Menurutnya, perlombaan ini merupakan agenda rutin yang dilksanakan setiap satu tahun sekali. “Semoga MTQ yang dilaksanakan dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik mewakili Kecamatan Sukasari,” harapnya.

Menurutnya, MTQ merupakan kegiatan perlombaan di bidang keagamaan Islam yang mempertandingkan beragam kategori lomba tentang kitab suci Alquran, pengetahuan Agama Islam dan ibadah.

Kepala Desa Banyuresmi Jajang Saepudin mengatakan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan terlebih dahulu dilakukan penyeleksian mulai dari tingkat RT, RW hingga desa. Bagi peserta yang terbaik tentunya saat ini dilombakan di tingkat kecamatan.

“Harapanya seluruh peserta dari desa kami bisa mewakili di kabupaten untuk tingkat kecamatan,” harapnya. (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.