Pesta Juara Persib Disambut Antusias Warga Jawa Barat

Pesta Juara Persib Disambut Antusias Warga Jawa Barat

DISAMBUT MERIAH: Punggawa Persib menumpangi Bandros (Bandung Tour on Bus) saat helaran pesta Juara, kemarin. (FOTO BANDUNG EKPSRES)

Peliput/Editor: berbagai sumber

PULUHAN ribu bobotoh tumpah ruah ke jalan merayakan kesuksesan Persib Bandung merajai sepakbola tanah air. Hampir setiap ruas jalan di Kota Kembang, berubah menjadi biru ketika bobotoh menunggu kehadiran para pahlawan mereka.

Skuad Maung Bandung sendiri melakukan pawai di atas bus Bandros (Bandung Tour on Bus). Selain itu ada dua Bandros, satu bus Persib dan satu bus Viking mengawal kirab yang diawali dari Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Sekitar pukul 13.00, tepatnya setelah melaksanakan salat zuhur, Firman Utina dan kawan-kawan mulai bergerak. Mereka memulai konvoi menyusuri jalan sekitaran Kabupaten Bandung Barat dan masuk ke wilayah Cimahi. Bobotoh yang memenuhi Kota Baru Parahyangan pun diusir paksa oleh pihak kepolisian, karena membuat jalanan menjadi macet dan mereka diimbau untuk menunggu rombongan di Tegallega.

Di tempat lain, bobotoh juga mulai memadati lapangan Tegalega yang menjadi destinasi rombongan. Beberapa ruas jalan di sekitar Bandung Selatan pun mulai lumpuh karena banyak pengguna kendaraan bermotor yang tidak menaati peraturan. Kondisi itu semakin diperparah ketika warga-warga setempat berhamburan ke luar rumah dan berkumpul di bahu jalan. Kondisi itu yang membuat jalanan semakin macet.

Setelah melakukan perjalanan sekitar 20 kilometer, skuad Maung Bandung pun akhirnya tiba pada 17.00. Mereka langsung disambut dengan gegap gempita puluhan ribu bobotoh. Diawali oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, langsung naik panggung dengan membawa trofi Piala Presiden. Baru setelahnya, duet kapten Persib, Atep dan Firman Utina maju dengan memboyong piala ISL musim lalu. Itu melambangkan kejayaan Persib dalam dua tahun terakhir.

Suasana pun semakin meriah karena kedatangan skuad Persib bersamaan dengan Ebiet Beat A yang sedang perform. Tak pelak, Firman Utina dan pemain Persib lain pun ikut bernyanyi hip-hop. Setelah itu, mereka pun melantunkan lagu Halo-Halo Bandung yang diikuti seluruh bobotoh yang hadir di Tegallega. Puncak acara pun ditutup dengan pemberian bonus dari Ridwan Kamil yang mengatasnamakan bobotoh, senilai 500 juta.

“Sekarang kita merayakan hari yang istimewa, Persib juara. Untuk Persib yang sudah menjadi juara, warga kota Bandung akan berikan hadiah yang istimewa juga kepada pemain. Kita akan berikan bonus senilai 500 juta rupiah dan ini dari warga Kota Bandung,” ujarnya dilansir simamaung.

Para punggawa Persib pun tidak lama berada di atas panggung. Saat azan Magrib berkumandang, pemain dan rombongan lainnya langsung bergegas pulang ke Mess. Meski begitu, rangkaian acara perayaan juara itu masih berlangsung dan beberapa pengisi acara mentas membawakan nomor-nomor andalan mereka. (bbs)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.