oleh

Petani Desa Nagrak Dibacok ODGJ di Sawah

BUAHDUA – Momo Suratma, 65, menjadi korban pembacokan saat mengairi padi di sawahnya, Jumat (1/11) sekitar pukul 15.30. Korban yang merupakan warga RT 11 RW 04 Dusun/Desa Nagrak Kecamatan Buahdua itu, dibacok oleh Itang, 40.

Diketahui, pelaku ini merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Pelaku yang merupakan warga RT 31 RW 14 Dusun Sumber Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua itu, membacok korban pada bagian kepala, leher dan luka sayat di lengan kirinya.

“Kejadiannya di Blok Sawah Peuntas Dusun Pasirmuncang Landeuh Desa Panyindangan Kecamatan Buahdua,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Buahdua Iptu Sutrisno.

Dari pengakuan korban kepada polisi, Momo berselisih dengan pelaku saat berada di areal pesawahan. Tidak lama, terjadi perkelahian di lokasi sampai akhirnya pelaku melukai korban dengan golok. Usai melukai korban, pelaku pun langsung pulang ke rumahnya di Dusun Sumber Desa Bojongloa.

Sementara itu, korban yang berlumuran darah, berangkat ke Polsek Buahdua untuk melaporkan kejadian tersebut. Laporan itu, diterima piket SPKT I Aiptu Kiswan.

“Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Buahdua menggunakan R4 Dinas Ranger, setiba di Puskesmas ditangani petugas puskesmas. Setelah itu korban langsung dirujuk ke RSUD Sumedang untuk penanganan lebih lanjut menggunakan R4 Ambulance Puskesmas Buahdua,” tuturnya.

Di samping itu, setelah mendapatkan data, petugas Polsek Buahdua dibantu warga mencari pelaku di kediamannya. Hingga akhirnya, pelaku diamankan sementara di Polsek Buahdua menunggu pihak keluarga.

“Menurut keterangan dari Puskesmas Buahdua, pelaku inu mempunyai riwayat sakit jiwa dan pernah dibawa ke RSJ Cisarua. Dan untuk selanjutnya, pelaku akan dirujuk ke RSJ Cisarua oleh pihak keluarga dan didampingi oleh Anggota Polsek Buahdua,” tukasnya. (sep/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed