Petasan dan Miras Jadi Target Operasi

Peliput/Editor: DOK.ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Petasan dan Miras Jadi Target Operasi

RAZIA: Petugas Polsek Jatinangor melakukan operasi miras dan petasan.

JATINANGOR – Jajaran kepolisian Polsek Jatinangor, melakukan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018, dengan melakukan operasi di sejumlah warung yang disinyalir menjual minuman keras (miras). Selain itu, petugas juga merazia petasan sebagai langkah dalam Cipta Kondisi menjelang Operasi Lilin Lodaya 2017 dengan menurunkan puluhan personel.

Kapolsek Jatinangor Kompol Cecep Tatang mengatakan, lokasi target razia penjualan petasan dan penjualan miras ilegal di sepanjang Jalan Ir Soekarno dan sekitar Jalan Raya Cipacing.

“Pada operasi yang kami gelar tidak ditemukan penjualan petasan. Tapi ada ditemukan miras ilegal di warung berkedok jualan minuman ringan,” kata Cecep, kemarin (18/12).

Pada operasi itu, ditemukan miras di warung milik Erwin Sidabuntar, 36, di Jalan Raya Rancaekek Dusun Solokan Jarak RT 03 RW 13 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor. Sedangkan hasil penyitaan ditemukan 10 botol besar miras merk kuda mas, satu botol besar Intisari, 11 botol kecil arak, dua botol besar anggur merah, dua botol besar ice land, satu botol whisky, lima plastik tuak aren ukuran 0,5 liter, 13 plastik tuak aren ukuran satu liter, delapan plastik tuak aren ukuran 1,5 liter.

“Seluruh barang bukti miras hasil sitaan saat ini masih diamankan di Mapolsek Jatinangor untuk nantinya dimusnahkan di Mapolres Sumedang. Walau demikian, dalam operasi itu tidak ditemukan petasan yang membahayakan konsumenya,” tegasnya.

Meskipun begitu, kata Cecep, pihaknya akan tetap melakukan lidik dan pulbaket mengenai penjualan petasan di Jatinangor. Mengingat menjelang tahun baru, biasanya terdapat adanya penjualan petasan.

Jenis kembang api dan miras yang tidak dilengkapi izin resmi dari pemerintah, tetap akan diamankan karena membahayakan bagi penggunanya. Untuk itu, peran serta masyarakat dalam pengawasan juga diperlukan.

“Jika memang ada warung yang mencurigakan menjual miras segera laporkan kepada petugas, begitu pun jika ada penjual petasan dan kembang api,” tuturnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.