PKB Apresiasi Caleg Muda

PKB Apresiasi Caleg Muda

KOMPAK BERSAMA: Elpin Triana Jaya Purnama baceleg muda PKB foto bersama Bupati Sumedang terpilih, H Dony Ahmad Munir ST MM beserta istri dan Ketua DPC PKB Didi Suhrowardi SSos di sela-sela harlah PKB ke-20, yang dilaksanakan di Aula Gus Dur, Pondok Pesantren An-Nuur, Sumedang.(ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

KB Sumedang Peringati Hari Lahir ke-20

KOTA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumedang, menggelar silaturrahmi bersama kader dan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg), Minggu (29/7). Kegiatan ini, dalam rangka memeringati hari lahir (harlah) partai tersebut ke-20, yang dilaksanakan di Aula Gus Dur, Pondok Pesantren An-Nuur, Sumedang.

Acara ini juga, berbarengan dengan reses anggota DPR RI Fraksi PKB, Hj Lilis Santika serta ulang tahun Pondok Pesantren An-Nuur yang ke-30 tahun. Istimewanya, acara yang dihadiri Bupati Sumedang terpilih, H Dony Ahmad Munir ST MM, dilaksanakan pula sunatan massal bersama Pusat Kebugaran D’Arena.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) PKB sudah menginjak usianya yang ke-20 tahun. Menurut kami, 20 tahun merupakan usia yang cukup matang,” kata Ketua DPC PKB Didi Suhrowardi SSos, di sela-sela acara.

Didi berharapa, pada Pileg 2019 mendatang, PKB mampu meraih suara maksimal di Kabupaten Sumedang. “Kita optimis, PKB harus bisa,” tegasnya.

Sangat beralasan, lanjut Didi, jika PKB mampu meraih suara sesuai yang ditargetkan. Pasalnya, dengan kehadiran bacaleg muda yang sangat berpotensi, dinilai akan mendongkrak perolehan suara di parlemen.

“Saya hitung, hampir 50 persen caleg-caleg kita ini, berusia muda atau di bawah 40 tahun,” katanya.

Hal itu, menurutnya, merupakan fenomena luar biasa. Karena di Sumedang pada khususnya, PKB memiliki daya tarik tinggi bagi kalangan generasi muda.

Bahkan dia berkeyakinan, dengan banyaknya keder muda yang bergabung bersama PKB, akan menjadi salah satu partai tempat bersarangnya aspirasi para kaula muda di Sumedang.

“Mudah-mudahan, sesuai dengan visi misi yang pernah kami sampaikan, bagaimana PKB akan menjadi salah satu sarang aspirasi bagi kaum muda Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Sumedang terpilih, H Dony Ahmad Munir ST MM, mengapresiasi kehadiran kalangan muda Sumedang yang membajiri bursa pencalonan legislatif di PKB.

“Luar biasa. Ini merupakan harapan baru untuk Sumedang ke depan,” ujarnya.

Dony berharap, PKB akan menghasilkan lebih banyak lagi anggota legislatif dan menjadi partai politik yang lebih maju serta berkembang di Sumedang.

Senada, Anggota DPR RI Fraksi PKB, Hj Lilis Santika, mengatakan, rumah besar PKB saat ini, sedang digandrungi kaum muda. “Bukan hanya di Sumedang saja, hampir di setiap kabupaten kota. Memang sakarang tahunnya PKB diisi caleg-caleg muda,” tuturnya.

Dia berharap, pengkaderan PKB harus sukses sesuai dengan apa yang dikatakan Gus Dur, semasa hidupnya.

“Suatu saat nanti, PKB akan diisi kalangan muda,” kata Lilis menirukan perkataan Gus Dur, seraya menyebutkan pileg kali ini menjadi langkah awal PKB, dengan formasi baru yang lebih fresh. (nur/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.