PKS Konsisten Dukung Prabowo

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

PKS Konsisten Dukung Prabowo

Yana Flandriana Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang. (DOC.SUMEKS)

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang,  Yana Flandriana, akan tetap konsinten mendukung pasanagn Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Hal itu sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengusung mantan Danjen Kopassus itu menjadi presiden RI mendatang.

“Insya Allah, kami sangat konsisten dan kami sangat komitmen dengan apa yang sudah disepakati oleh pimpinan partai di tingkat pusat, bahwa hingga hari ini,  Partai Keadilan Sejahtera,  bersama dengan mitra koalisi, tetap berada di gerbong pengusung Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno,” kata Yana yang juga sekretaris Badan Pemenangan Daerah Kabupaten Sumedang Prabowo-Sandi.

Kata dia, kekokohan tekad partainya itu, bermuara dari aspirasi sebagian  masyarakat di tanah air yang menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di tingkat nasional. “Tentu saja, pergantian kepemimpinan ini,  dilakukan secara konstitusional,  yang dilakukan melalui Pilpres 2019,” kata Yana.

Dengan adanya perubahan kepemimpinan tersebut,  diharapkan adanya perbaikan dari sisi ekonomi,  terciptanya stabilitas harga kebutuhan pokok, serta semakin terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat mengakomodir masyarakat lokal. “Khususnya banga kita sendiri, bangsa Indonesia,” tegas dia.

Upaya yang dilakukan dalam proses pemenangan tersebut, pihaknya tengah melakukan konsolidasi ke lumbung-lumbung suara PKS serta membangun komunikasi  dengan mitra koalisi.

“Secara prinsif,  Insya Allah Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno akan memenangkan Pilpres, khususnya di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Bahkan menurutnya,  tidak ada kata mustahil atau berat, sekalipun harus menghadapi rival yang notabene-nya sebagai petahana.

“Saya pikir, sagala sesuatu itu tidak akan berat jika dihadapi dengan sungguh-sungguh.  Insya Allah kita akan berkompetisi secara sehat serta kita akan berikan edukasi yang cerdas kepada masyarakat,” ucapnya.

Bahkan Yana optimis,  jika jagoannya itu akan menjadi pemimpin masa depan.  Semua itu tidak lepas dari perolehan suara pada Pilpres sebelumnya,  yang secara akumulasi menang di Jawa Barat dan Sumedang. “Di Jawa Barat termasuk di Sumedang,  Pilpres 2014 Prabowo Hatta mampu kita menangkan,  insya Allah untuk Prabowo Sandi di Pilpres 2019 pun akan sama,” tegas Yana.  (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.