PKS Sumedang Desak Laiskodat Minta Maaf

PKS Sumedang Desak Laiskodat Minta Maaf

WAWANCARA: Ketua Fraksi PKS DPRD Sumedang Ermi Triaji SE MM saat diwawancara wartawan beberapa waktu lalu. (DOK/SUMEKS)

PEWARTA: Atep Bimo/Iman Nurman

KOTA – Pidato politikus nasional Viktor Laiskodat di depan konstituennya menuai kontroversi. Dalam pidatonya itu, dia dianggap menjelekkan Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat sebagai pendukung kaum intoleran.

Beberapa tokoh politik di Sumedang mengeluarkan pendapatnya. Seperti yang disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumedang Ermi Triaji SE MM. Dia menyesalkan dan mendesak Victor untuk meminta maaf kepada seluruh partai dan umat Islam. Sebutnya, apa yang dikatakan Victor adalah fitnah.

“Apa yang dikatakan dia (Victor) tidak benar. Kita tidak mempunyai paham seperti yang dikatakan Victor,” tegas Ermi saat dikonfirmasi Sumeks, Senin (7/8) kemarin. Menurut Ermi, apa yang dikatakan Victor tidak ada kontribusinya sama sekali bagi tumbuhnya demokrasi dan toleransi di Indonesia. “Dia mengucapkan itu hanya akan menebarkan kekeliruan berpikir dan pemahaman,” tandasnya.

Menurut Ermi, dengan adanya kejadian ini, seolah ada pihak yang kembali menyoal komitmen umat Islam pada NKRI dan Kebhinekaan. “Padahal, diskusi itu sudah selesai. Seluruh ummat Islam komit dengan NKRI,” tandasnya.

Dikatakan Ermi, apa yang dikatakan Victor adalah salah satu sudut pandang yang dibangun oleh pihak yang selama ini menuding munculnya paham intoleransi. “Kami di daerah memohon, sudahi membuat statement ‘panas’ yang bisa mendatangkan gejolak di daerah,” harapnya.

Terpisah, Partai Gerindra melalui bendaharanya Ai Rosmawati menyebutkan, Gerindra sudah menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini. “DPP telah melaporkan yang bersangkutan ke Bareskrim Polri,” jelasnya. Sebut Ai, DPD, DPC dan seluruh jajaran Partai Gerindra mempunyai sikap yang sama. “Kami semua sepakat memakai jalur hukum untuk menyelesailan masalah ini,” tegasnya. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.