Plaza Asia Gelar Viva Asia 2018

Peliput/Editor: ERWIN MINTARA/JOB SUMEKS

Plaza Asia Gelar Viva Asia 2018

PARA PEMENANG: Sejumlah pemenang dalam lomba Viva Asia 2018 yang digelar Plaza Asia dalam memperingati serta memeriahkan HUT RI ke-73, kemarin (26/8).(AYI SAEPULOH/SUMEKS).(ERWIN MINTARA/JOB SUMEKS).

SUMEDANG – Viva Asia 2018, merupakan acara Lomba Lagu Semangat Kemerdekaan. Perlombaan ini, bagian dari runutan acara dari Plaza Asia dalam memperingati serta memeriahkan HUT RI ke-73.

Perlombaan lagu semangat kemerdekaan, bertemakan Semangat Juang. Untuk kegiatan ini digelar di Jalan Mayor Abdurahman Nomber 225, Atrium LT LGF Plaza Asia Sumedang, kemarin (26/8). Viva Asia 2018 ini, dihadiri 40 perserta dan menghadirkan tiga juri yang handal dan profesional.

Store Manager Plaza Asia Jhonson mengatakan, Viva Asia 2018 dengan tema Kemerdekaan, merupakan tema yang pertama kali dilaksanakan. “Berhubung Viva Asia 2018 ini bagian dari acara memperingati HUT RI ke-73, maka tema yang diambil ialah Kemerdekaan. Dan ini merupakan tema pertama yang bertemakan Kemerdekaan dari acara Viva Asia sebelumnya,” katanya.

Viva Asia 2018 diselenggakaran dengan tujuan untuk menampung serta memfasilitasi putra-putri Sumedang yang mempunyai bakat dalam bernyanyi. “Perlombaan lagu ini sebagai tempat ajang untuk menunjukan bakat dari peserta yang diikuti oleh pemuda-pemudi se-Sumedang,” jelasnya.

Jhonson menambahkan, tidak hanya untuk menampung bakat dalam bernyanyi saja. Namun, mengajak pula kepada putra-putri Sumedang untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI dengan hal-hal yang positif.

“Jangan sampai generasi muda Sumedang semakin terbenam dengan lagu-lagu kemerdekaan yang saat ini sebagian jauh dari semangat ke-Indonesiaan. Harus ditanamkan kembali kepada kaum muda untuk terus menumbuhkan cinta kita kepada tanah air,” tambah Store Manager Plaza Asia.

Pihaknya berharap, peserta diharapkan memberikan penampilan semaksimal mungkin dalam Viva Asia ini. Sebab, di sinilah tempat untuk mengekspresikan bakat menyanyi tersebut. “Viva Asia 2018 ini bisa dijadikan sarana menghimpun persatuan dan membangun semangat cinta tanah air, menyatukan kebersamaan, toleransi dan persaudaraan menghadapi era globalisasi,” harapnya.

Di tempat sama, pembina peserta Oktavia Viva Asia 2018 Deni, mengapresiasi adanya Viva Asia 2018. Kegiatan lomba lagu Kemerdekaan ini bisa menghidupkan kembali kaum muda untuk mencintai tanah air. “Dengan perlombaan lagu kemerdekaan bisa menjadikan memori kolektif bangsa tidak akan pudar dan hilang digantikan dengan lagu-lagu kepentingan pasar,” bebernya.

“Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan bagi generasi muda, khususnya di Sumedang. Serta mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” pungkasnya. (erwin/job)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.