Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

BERIKAN SEMBAKO: Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi PLN UP3 Sumedang, Andi Ali secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga. ASEP NURDIN/SUMEKS

PLN Peduli, Sebar 700 Paket Sembako

SUMEDANGEKSPRES.COM – PLN UP3 Sumedang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Mal (YBM), menggelar Aksi Solidaritas Ketahanan Pangan Covid-19.

Kegiatan itu, berupa pendistribusian paket sembako gratis kepada warga terdampak, yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

“Sebanyak 700 paket sembako, kita serahkan langsung kepada yang berhak,” kata Andi Ali, Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi PLN UP3 Sumedang, saat ditemui Sumeks di kantornya, belum lama ini.

Dikatakan, 700 paket sembako disalurkan dalam dua termin. Sebelum memasuki bulan puasa serta jelang lebaran.

“Sejumlah kecamatan yang menerima bantuan antara lain Kecamatan Tanjungsari, Sumedang Utara, Sumedang Selatan,  Paseh,  Cimalaka,  Rancakalong,  Jatiwangi serta Majalengka,” terangnya.

Menurut Andi, kecamatan-kecamatan tersebut berada di wilayah ring satu kantor dan aset PLN. “Itu sesuai dengan intruksi dari pusat,” tuturnya.

Secara rinci Andi menjelaskan, di tahap kedua itu, bantuan diserahkan kepada kaum dhuafa sebanyak 180 paket, jompo 50, anak yatim 10, para penggayuh becak 50, petugas kebersihan 10, guru ngaji dan marbot masjid 50 paket.

Selain kegiatan sosial, PLN juga secara nasional memberikan listrik gratis serta diskon kepada masyarakat selama pandemi korona.

“Gratis untuk yang 450 dan diskon 50 persen untuk pengguna daya 900,” terangnya.

Bahkan secara personal, karyawan PLN membayarkan tagihan rekening listrik milik sejumlah masjid yang memang tidak terbayarkan.

“Kita donasikan dari gaji pegawai, secara sukarela kita bayarkan kepada masjid-masjid yang datanya sudah kita pegang,” katanya.

Ditambahkan, selama pandemi dan hari raya lebaran, PLN memiliki komitmen dalam mempertahankn kehandalan dan pelayanan.

“Kami upayakan tidak ada lagi pemadaman listrik terencana. Apalagi H-6 hingga H+7 tidak ada gangguan,” tukasnya. (nur/adv)