PNS Diwajibkan Sumbang Buku

Peliput/Editor: NET/ILUSTRASI

PNS Diwajibkan Sumbang Buku

BACA: Dua anak sedang membaca buku di perpustakaan.

KOTA – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sumedang, hingga kini masih kekurangan koleksi buku. Pemkab Sumedang pun, menginstruksikan semua instansi menyumbangkan minimal dua buku.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sumedang Eem Hendrawan mengatakan, saat ini instansi tersebut memiliki koleksi beberapa jenis buku yang masih minim. Jumlah tersebut menurut dia, sangat kurang dan kesulitan untuk menambah koleksi lantaran keterbatasan biaya.

“Karena itu, perlu ada upaya tersendiri untuk menjawab kebutuhan itu. Kami kemudian mengajukan permintaan penambahan koleksi kepada bupati Sumedang,” ujar Eem Hendrawan, kemarin (7/11).

Selain itu, mereka juga tengah mengusahakan agar semua desa di Sumedang bisa memiliki perpustakaan. Dari sekian ratus desa yang sudah memiliki dan mengoperasionalkan perpustakaan desa, beberapa desa dan kelurahan sedang dalam proses pembinaan.

Dia juga mengatakan, terkait permintaan persoalan dari kantor perpustakaan, bupati kemudian menerbitkan surat edaran yang mewajibkan instansi berbentuk badan atau dinas menyumbangkan 10 buah judul buku. Sementara instansi kelas kantor, eselon III dan kecamatan, menyumbangkan lima judul buku. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.