PNS Harus Disiplin, Loyal dan Berdedikasi

Peliput/Editor: Engkos Koswara/Iman Nurman

PNS Harus Disiplin, Loyal dan Berdedikasi

KOMPAK: Forum Kumunikasi Pimpinan Kecamatan Tanjungsari (Forkompimka) foto bersama di halaman kantor kecamatan, kemarin. (FOTO/ENGKOS)

TANJUNGSARI – Camat Tanjungsari Ida Farida Soebandi meminta seluruh PNS dan staf di lingkungan Pemerintah Kecamatan Tanjungsari meningkatkan disiplin, loyalitas dan berdedikasi tinggi. Harapan itu disampaikan Ida saat memimpin apel pagi di halaman kantor kecamatan Jumat (4/8).

“Ciri-ciri pegawai yang hebat itu adalah pasti disiplin. Kemudian, PNS juga dituntut memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi dimana mau mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan masyarakat,” tutur Ida. Diharapka Ida, PNS bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), sehingga tidak bermasalah dengan hukum. “Saya ingin menjadikan Tanjungsari lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar dia.

Keinginan ini, tidak terlepas dari cita-citanya memajukan masyarakat dalam berbagai hal yang positif. Pihaknya akan merasa geram jika ada laporan dari masyarakat bahwa PNS di lingkungan kerjanya, ada yang berperilaku kurang santun hingga membuat masyarakat tak nyaman.

”Sebagai pelayan masyarakat, PNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sumedang atau dimana saja kita ditugaskan, dituntut untuk berkepribadian yang sopan dan santun,”ucapnya. Pihaknya meminta, pelayanan lebih ditingkatkan dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat ketika membutuhkan layanan pemerintah. “Sudah menjadi keharusan sebagai seorang PNS bersikap sopan dan santun ketika melayani masyarakat. Karena hal itu sudah menjadi tuntutan profesi sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.