PNS Tewas Tergilas, Mobil Plat Mewah Ringsek

PNS Tewas Tergilas, Mobil Plat Mewah Ringsek

IST RINGSEK: Mobil Honda Brio berplat nomor D 3 QI ringsek setelah bertabrakan dengan sebuah truk di Jalan Cibeurem Wetan, Kecamatan Cimalaka, kemarin.

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR

KOTA – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sumedang tewas setelah tergilas truk bermuatan semen di Jalan Raya Sumedang-Bandung tepatnya di Dekat RM Cahaya Sari, Dusun Cigendel, Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Selasa (25/10).

Informasi yang dihimpun Sumeks, kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Yamaha X Ride Nomor Polisi D 2964 MB yang dikendarai Raita Kurnia Dewi (33) dengan sebuah Truck Hino Nopol B 9558 TIN yang dikemudikan Dadang Gunawan.

Korban yang diketahui seorang PNS di lingkungan Pemkab Sumedang, datang dari arah Sumedang menuju Bandung. Karena kondisi jalan lurus dan cerah, korban berusaha menyalip kendaraan dari sebelah kiri. Namun naas, motor korban oleng diduga terlalu kekiri. Sehingga korban terjatuh ke sebelah kanan dan tergikas truk bermuatan besar tersebut.

“Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (25/10) sekitar pukul 11.00. Korban tewas seketika di tempat kejadian,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai, melalui Kanit Laka, Ipda Adam RH, SH, kepada Sumeks, kemarin.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Adam, arus lalulintas sempat terhambat. Sampai akhirnya anggota kepolisian mengamankan TKP. Korban meninggal, langsung dievakuasi ke RSUD yang selanjutnya dibawa ke rumah duka yang beralamatkan sesuai KTP korban di Jala Cilengkrang II, Nomor 4 RT 001 RW 009, Desa Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

“Korban sudah dibawa ke rumah duka, dan kondisi motor yang rusak ditaksir mengalami kerugian materil sekitar Rp1 juta. Sementara pengemudi truk masih kita mintai keterangan sebagai saksi,” tuturnya.

Sementara itu, kejadian kecelakaan juga terjadi di jalan raya Bandung-Cirebon tepatnya di Dusun Cimelang, Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka. Kecelakaan tersebut menimpa seorang pelajar yang bernama Haris Anugrah (16), remaja asal Dusun Paseh, RT 02 RW 01, Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh.

Informasi yang diterima Sumeks, kendaraan roda empat jenis Honda Brio dengan Nopol D 3 QI yang dikemudikan Haris, datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Pada saat melintasi jalan tersebut diatas, dengan kondisi cuaca sedang hujan deras, korban yang juga adalah pengemudi ini mencoba untuk menikung ke kiri.

“Diduga pengemudi hilang kendali dalam kecepataan yang cukup tinggi, hingga kendaraannya malah mengarah kebadan jalan sebelah kanan. Dan secara bersamaan dari arah berlawanan datang Truck Mitsubishi Colt Diesel Nopol D 9214 VD yang  dikemudikan oleh Mamat sehingga terjadilah tabrakan,” Kata Ipda Adam.

Namun beruntung, korban pada saat tersebut tidak mengalami luka serius. Kini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Pakuwon. Hanya saja, akibat tabrakan tersebut kedua kendaraan mengalami rusak. Dan kerugian materil pun ditaksir mencapai Rp10 juta. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.