Pohon Jambu Timpa Angkot

Peliput/Editor: Engkos Koswara/Usep Adiwihanda

Pohon Jambu Timpa Angkot

EVAKUASI: Sejumlah warga memotong pohon Jambu Air yang secara tiba-tiba tumbang di Jalan Raya Tanjungsari, tepatnya Kampung Awilega, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, yang menimpa sebuah angkot yang di dalamnya tengah berada sang sopir, kemarin. (IMAN NURMAN/SUMEKS)

TANJUNGSARI – Tak ada hujan maupun angin, sebuah pohon Jambu Air di Jalan Raya Tanjungsari, tepatnya Kampung Awilega, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, tumbang menimpa angkot 08 jurusan Rancakalong-Tanjungsari. Kejadian itu, terjadi Selasa (10/1) sekitar pukul 15.00, saat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian padat kendaraan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kondisi angkot dengan nomor polisi Z 1958 AP, mengalami penyok bagian atap, dan kedua kaca spionya patah. Namun dari insiden ini, sempat menjadikan kemacetan kendaraan saat pohon itu dibersihkan warga agar tidak menggangu arus lalu lintas.

“Kaget, karena suara pohon menimpa mobil sangat keras. Ketika itu saya sedang menunggu penumpang di dalam mobil. Beruntung belum ada penumpang yang masuk,”kata sopir angkot, Elan (49) warga Desa/Kecamatan Rancakalong, kepada Jateks di lokasi kejadian, kemarin.

Meskipun begitu, kerusakan mobil tersebut akan dibicarakan dengan pemilik pohon, karena kondisinya cukup parah.

“Mobil tidak salah karena tiba-tiba saja pohon tumbang. Podahal pohon itu tidak keropos, mungkin kebanyakan buahnya, lalu tumbang menimpa mobil,” ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar langsung membersihkan potongan ranting yang berhamburan di tengah jalan, dan memotong batang pohon dengan menggunakan alat seadanya.

“Tiba-tiba saja roboh walaupun tidak ada angin maupun hujan di sekitar ini. Tapi dengan sukarela warga membersihkan sisa ranting yang berserakan di tengah jalan dengan menggunakan gergaji dan golok,” terang Ujang warga sekitar lokasi kejadian.

Selanjutnya, kondisi jalan kembali normal setelah pohon yang tumbang itu dibersihkan, sementara pemilik mobil angkot langsung bermusyawarah dengan pemilik pohon. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.