Polisi Pantau Pembagian PKH

Polisi Pantau Pembagian PKH

PASANG SPANDUK: Petugas kepolisian dibantu tim PKH memasang spanduk pemberitahuan untuk pembagian PKH, kemarin.(IST)

PEWARTA: IGUN GUNAWAN/SUMEKS

BUAHDUA – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Buahdua Kecamatan Buahdua, Sumedang. Aparat kepolisian sector Buahdua turut serta terlibat dalam memantau pembagian bantuan dari pemerintah pusat tersebut, kemarin (7/2).

Kapolsek Buahdua melalui Bripka Tatang Suryana, menyebutkan pembagian dana PKH tahap I tahun 2029 ini dilakukan di Aula Gedung Desa Buahdua. ”Bantuan PKH dari pemerintah diperuntukan bagi anak sekolah, ibu hamil, balita dan lansia,” ungkap Bripka Tatang Suryana dalam siaran persnya, kemarin.

Dijelaskan, program PKH tahap I Desa Buahdua, yaitu jumlah penerima PKH sebanyak 202 KPM dengan jumlah nominal keseluruhan sebesar Rp. 210.925.000 untuk 7 dusun di Ds Buahdua.

”Untuk pendamping PKH, penyalurannya dibagi dua agen. Yaitu Agen BRI Link Karja dan Jejen Mustofa. Karja meliputi Dusun 1 Peuntas, Dusun 2 Buahdua, Dusun 4 Naringgul, Dusun 5 Bengang dan Dusun 6 Dsrongdong,” jelasnya.

Sedangkan Jejen Mustofa meliputi Dusun 9 Malandang, Dusun 8 Ciranten, Dusun 3 Condong, Dusun Cilogang dan Dusun 7 Pasirpicung. ”PKH merupakan program pemerintah pusat yang dalam pembagianya harus benar-benar tepat sasaran dan transparan. PKH diberikan untuk membantu anak sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA, ibu hamil, lansia dan balita,” imbuhnya.

Sementara itu, di Desa Malaka, Kecamatan Situraja Bhabinkamtibmas Desa Malaka Brigadir Jullius Irawan memasang spanduk bertuliskan “Tempat Distribusi PKH-BPNT dari Pemerintah Pusat, Gratis”. Menurut Jullius hal itu perlu dilakukan, agar diketahui masyarakat umum, khususnya warga Desa Malaka. Pemasangan spanduk tersebut di depan Kantor Desa Malaka, Dusun Cikekes RT 01/03 Desa.

”Jadi kami memberi tahu kepada masyarakat bahwa pendistribusian PKH tersebut gratis. Jika ada oknum yang melakukan pungutan liar, silahkan laporkan,” tegasnya. (ign)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.