oleh

Politisi Muda Asal PAN, Farah Kembali Salurkan Paket Sembako

SUMEDANGEKSPRES.COM – Jelang lebaran 2020, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat IX meliputi Sumedang, Majalengka, Subang, Farah Puteri Nahlia bagikan 2000 paket sembako tahap 2 yang berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula 1 Kg, Sarden, tepung terigu 1 Kg, mie instan dan sirup.

Tak hanya itu, Anggota Komisi I DPR RI termuda tersebut juga turut membagikan pakaian muslim untuk digunakan di hari raya. Diantaranya sarung, baju koko dan mukena.

“Untuk tahap I dilakukan pada sekitar bulan April 2020 kemarin dengan menyalurkan bantuan secara serentak di Dapil Jabar 9 dalam rangka pencegahan dampak Covid 19 berupa APD (alat pelindung diri) dan paket sembako,” ujar Ketua DPD PAN Sumedang Ajat Sudrajat kepada sumeks, Rabu (20/5).

Ajat menerangkan, APD yang telah didonasikan oleh Farah tersebut berupa 6000 pcs masker kain non medis, 150 hazmat suit, 480 botol hand sanitizer, 480 botol antiseptic, 150 safety googles, 8 box axi glove (sarung tangan medis).

“Kalau bantuan paket sembako sebanyak 11,5 ton beras, 2,3 ton gula, 288 karton mie instan, dan 2,3 ton minyak goreng,” terangnya.

Untuk wilayah Kabupaten Sumedang sendiri, politisi muda yang akrab disapa Neng Farah tersebut, telah menyalurkan APD sebanyak 2000 masker non medis, 50 hazmat suit, 160 botol hand sanitizer, 160 botol antiseptic, 50 safety googles dan 2 box axi glove (sarung tangan medis).

“Semua disalurkan ke Rumah sakit, beberapa Puskesmas dan sebagian ke masyarakat,” sebut Ajat.

Sedangkan untuk sembako, lanjut Ajat, di Kabupaten Sumedang pihaknya telah menyalurkan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat secara langsung.

“Mewakili Farah, kami berharap, dengan adanya bantuan paket sembako di wilayah Sumedang ini, dapat membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi akibat menurunnya aktifitas perekonomian akibat PSBB Covid-19. Juga kami berharap, ini juga dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus corona yang ada di wilayah Jawa Barat,” paparnya.

Sementara itu, Farah juga turut berpesan agar masyarakat tetap memantau perkembangan Covid 19 dan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu jaga jarak juga pakai masker.

“Tidak lupa juga sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Semoga Masyarakat khususnya kabupaten Sumedang dapat menanggulangi pandemi Covid 19 dan pandemi ini segera berakhir. Sehingga, masyarakat dapat menjalankan aktifitas kehidupan dengan baik tanpa Covid 19,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed