Polres Imbau Pengelola Pusat Keramaian Pasang CCTV

Polres Imbau Pengelola Pusat Keramaian Pasang CCTV

BERI KETERANGAN: Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK dalam sebuah ekspose beberapa waktu lalu di Mapolres Sumedang.(ASEP NURDIN/SUMEKS)

Peliput/Editor: Asep Nurdin/Usep Adhiwihanda

**WASPADA KEJAHATAN

KOTA – Maraknya tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi belakangan ini, perlu diwaspadai. Untuk itu Kepolisian Resort Sumedang bekerjasama dengan Pemkab Sumedang akan membangun Digital Security System dan terpasang secara online.

Langkah itu, sebagai upaya untuk menekan angka curanmor dan curas. Sekaligus mempersempit juga ruang gerak para pelaku dari aksi kejahatan.

“Diharapkan dapat meminimalisasi terjadinya berbagai aksi kejahatan,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK kepada wartawan, Minggu (3/9).

Hal itu, kata kapolres, tentunya akan membuat aksi para pelaku kejahatan terpantau. “Dengan begitu, target kita, Sumedang menjadi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan komunikasi soal wacana membangun Digital Security System tersebut bersama Bupati H Eka Setiawan dalam sebuah rapat teknis.

Tak lupa, diimbau juga agar para pengelola objek vital seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, pabrik, sekolah dan sebagainya untuk memasang Closed Circuit Television (CCTV).

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempersempit gerak para pelaku curanmor, curat dan curas,” tuturnya.

Bukan hanya itu, kepada masyarakat pun pihaknya menyerukan untuk tetap serta meingkatkan kegiatan-kegiatan ronda malam di lingkungannya masing-masing.

“Diharapkan, warga untuk tetap pro aktif dengan menyampaikan informasi situasi kamtibmas kepada Polres Sumedang. Jika menemukan apa pun persoalan di masyarakat yang berbau akan mengganggu Kamtibmas, laporkan saja,” ucapnya.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau kejadian tindak pencurian, maka sampaikan informasinya ke bhabinkamtibmas atau ke polsek terdekat yang juga bisa melalui Tiga Pilar Kamtibmas (kades, bhabinkamtibmas dan babinsa),” pungkasnya. (nur)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia