Polsek Ikut Siaga Kekeringan

Polsek Ikut Siaga Kekeringan

BAGI AIR: Jajaran Polsek Sumedang Utara saat membagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, belum lama ini.(ASEP NURDIN /SUMEKS)

PEWARTA: Asep Nurdin/Usep Adhiwihanda

**Bagi Air Bersih di Sejumlah Tempat

KOTA – Jajaran Polsek Sumedang Utara Polres Sumedang, menyalurkan ribuan liter air bersih di beberapa titik di wilayah hukumnya.

Seperti yang beberapa waktu dilakukan, pihak kepolisian menyuplai kebutuhan air bersih di lingkungan Dusun Jamban, Dusun Sukaluyu, Dusun Cibaros Desa Girimukti, serta Lingkungan Angkrek Kelurahan Situ.

“Hari ini kita suplai 1.200 liter air bersih untuk warga Desa Girimukti dan Kelurahan Situ,” kata Kapolsek Sumedang Utara Kompol Engkos Koswara SH saat diwawancara Sumeks disela-sela pembagian air di Desa Girimukti, baru-baru ini.

Kata Engkos, kemarau panjang seperti yang tengah terjadi saat ini menyebabkan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. “Sumur yang dimiliki warga pun sudah tidak bisa menyimpan stok air sebagaimana biasa, ” tuturnya.

Sebagai aparat yang mengemban tugas tiga pilar, pihaknya bersama anggota TNI dan kepala desa mengatur pembagian air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bukan kali ini saja, kami akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya terus mencari informasi tentang adanya kelangkaan air bersih ini. Hal itu dilakukannya, melalui Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing. “Kita akan terus pantau,” tegasnya.

Sementara itu Siti Aisyah, 35, salah seorang warga Desa Girimukti, mengaku bahagia dengan bantuan air bersih yang disalurkan kepolisian setempat. Dia mengaku, sejak dua bulan terakhir dirinya bersama warga yang lain mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Sumur yang ada di rumah saya kering, meskipun ada airnya keruh. Jadi tidak bisa dipakai untuk minum dan memasak,” katanya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.