oleh

Positif Covid-19, Warga Tomo Jalani Isolasi di RSUD Sumedang

Pasien Adalah Pemudik dari Jakarta

SUMEDANGEKSPRES.COM – Seorang warga Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, terkonfirmasi Covid-19 hasil Polymerease Chain Reaction (PCR) atau swab test.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, pasien tersebut merupakan pemudik asal DKI Jakarta.

“Iya pasien tersebut datang dari daerah Jakarta,” ujarnya kepada sumeks, Kamis (14/5).

Iwa menerangkan, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 9 orang yang tersebar di 6 Kecamatan. Yakni, Buahdua, Cimanggung, Jatinangor, Sumedang Selatan, Tomo dan Ujungjaya.

“Yang paling tinggi ada di Jatinangor dengan jumlah pasien sebanyak 3 orang. Kedua terbanyak ada di Ujungjaya dengan jumlah 2 orang. Dan sisanya masing-masing 1 orang,” terangnya.

Iwa juga menyebutkan, ke 9 pasien tersebut kini tengah menjalani isolasi di RSUD Sumedang.

“Mereka semua diisolasi di RSUD Sumedang,” sebut Iwa.

Sementara itu, jumlah total yang terindikasi Covid-19 hasil rapid test selama ini sudah berkisar 60 orang. 35 orang diantaranya sudah dipulangkan dan dinyatakan sembuh. Sedangkan 22 orang lainnya masih menjalani isolasi, dan 3 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Perlu diingatkan lagi, positif rapid test (Reaktif) belum tentu positif Covid-19. Sehingga akan dilanjutkan dengan uji PCR/swab,” tuturnya. (Cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed