PPI 37 Gelar Matsama

KOTA – MTs Persis Sumedang/PPI 37, menggelar kegiatan Matsama bagi semua siswa baru yang sebelumnya telah mengikuti PPDB lewat jalur test akademik dan wawancara. Kegiatan ini, dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (15/7) hingga Rabu (17/7) kemarin.

Ketua Panitia PPDB, Reggy Yarusinal Firdaus SPdI mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di PPI 37 Sumedang. Dan dari sekian ratus yang mendaftar serta mengikuti seleksi, hanya terpilih 90 orang siswa saja.

“Bagi para siswa yang telah diterima di PPI 37 diwajibkan untuk mengikuti kegiatan matsama,” ujar Reggy Yarusinal, kemarin (17/7).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Matsama, Zaky Fahry Alhadi menuturkan Matsama adalah masa ta’aruf siswa madrasah. Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan perkenalan antara murid, khususnya bagi murid baru dan untuk pengenalan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Misalnya, lanjut dia, lingkungan yang ada di madrasah di mana ada sarana dan prasarana seperti mesjid dan tempat wudlu, ruang RG/UG (OSIS), ruang UKS, Lab Komputer dan lainnya.

“Untuk di lingkungan sekitar sekolah, ada tempat photo copy, tempat makan dan kantin, juga pengenalan ke lapangan Cigugur dan Alun-alun,” imbuhnya.

Zaky berharap, para siswa baru dapat lebih mengenal lingkungan sekolahnya. Kemudian, aktif dalam berbagai kegiatan sekolah yang bersifat positif. Acara Matsama ini dibuka secara resmi oleh Wakasek Kurikulum Hidayatulloh SAg MMPd.

Kepala Madrasah Persis Sumedang Dra Lia Yuliani MAg para siswa baru harus pintar membagi waktu, misalnya waktu untuk bermain dan untuk waktu belajar.

“Karena di sekolah MTs Persis 37 Sumedang ini masuk pagi jam 06.30, maka para siswa harus bangun sebelum waktu subuh, agar tidak terlambat. Jadi intinya perhatikan waktu dari kegiatan yang bermanfaat,” tuturnya. (atp)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.