PPK Sosialisasi ke Apartemen

Peliput/Editor: ERWIN MINTARA D. YASA/SUMEKS

PPK Sosialisasi ke Apartemen

MEMBERIKAN KETERANGAN: Sekretaris PPK Jatinangor Agus Sobarna saat ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin (27/9). (ERWIN MINTARA D. YASA/SUMEKS)

 Banyak Penghuni Belum Terdata

JATINANGOR – Untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatinangor gencar sosialisasi. Salah satunya mendatangi sejumlah penghuni apartemen dan kostan.

Seperti diketahui, selain penduduk asli, Jatinangor merupakan wilayah yang cukup padat warga pendatangnya. Baik penghuni apartemen, mahasiswa maupun pegawai pabrik.

Sektretaris PPK Agus Sobarna MT mengaku sudah mengecek ke apartemen-apartemen, untuk mendata penghuninya. “Sepanjang penghuni apartemen maupun kostan mempunyai KTP, itu bisa kami fasilitasi, asal harus membawa formulir A5,” katanya.

Kata dia, penghuni aparteman maupun kostan di Jatinangor, akan difasilitasi pada pemilu nanti. “Jika ada pendudukan yang belum terdaftar, nanti kami daftarkan asal dengan catatan tadi,” jelasnya.

Dalam sosialisasinya pihak Panitia Pemilihan Kecamatan selalu memberikan arahan dan mengingatkan kepada penduduk untuk turut berpartisipasi mengikuti Pemilu.

“Kami selalu berpesan kepada para mahasiswa dan masyarakat, akan pentingnya peran pemilih dalam menentukan kondisi Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat serta Indonesia di masa depan,” bebenya.

Ditambahkannya, masyarakat harus berperan dalam pemberian suara dalam pileg dan pilpres mendatang.

Diakui dia, masih banyak penghuni apartemen yang belum terdata. “Nanti, kalau bisa membawa formulir A5-nya jangan pas hari H saja, karen logistik pun kami terbatas,” bebernya.

Jika nantinya sudah terdaftar maka akan tahu hak pilihnya di TPS mana. “Jika nanti mendaftar terus TPS terdekatnya penuh, itu nanti bisa dipindahkan kepada TPS yang masih kosong,” pungkasnya. (win)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.