oleh

PPM Semprot Desinfektan di Sukahurip

Sempat Ada Pasutri Terpapar

SUMEDANGESKPRES.COM,PASEH – Markas Ranting (Maran) Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Paseh, melakukan penyemprotan desinfektan di Dusun Sukahurip Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, Senin (3/8). Penyemprotan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Sebelumnya, dua orang warga Dusun Sukahurip yang merupakan pasangan suami istri terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Markas Cabang PPM Sumedang Dedi Turjana Suradipraja seusai melakukan penyemprotan. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PPM Maran Paseh untuk ikut serta mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang,” ujar Dedi Turjana Suradipraja, Wakil Markas Cabang PPM Sumedang seusai melakukan penyemprotan.

Dikatakannya, seluruh rumah di Dusun Sukahurip disemprot oleh pihaknya bersama unsur Pemerintah Kecamatan Paseh, Koramil dan Polsek Paseh, aparat Desa Legok Kaler beserta warga. “Penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan dilingkungan saja, tetapi juga hingga masuk ke dalam rumah warga,” tandasnya.

Dedi menuturkan, kegiatan ini didukung oleh berbagai unsur. Diantaranya, desinfektan dan APD disuport oleh Tagana Kabupaten Sumedang. “Penyemprotan juga dilakukan oleh para relawan,” tegasnya.

Sementata itu, Kades Legok Kaler Suwarno mengapresiasi apa yang dilakukan PPM Kecamatan Paseh bersama masyarakat. Hal itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk turut serta menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah penyemprotan berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada PPM dan masyarakat yang sudah melakukan penyemprotan. Mudah mudahan dengan adanya upaya ini, Covid-19 cepat berhenti penyebarannya,” jelasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar