PPP Siap Carikan Pendamping Emil

PPP Siap Carikan Pendamping Emil

BIDIK PENDAMPING: Ridwan Kamil sedang menjajaki calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampinginya di pertarungan Pilgub Jabar 2018. (NET)

Peliput/Editor: JPNN

WALI – Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) sedang menjajaki calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampinginya di pertarungan Pilgub Jabar 2018. Kang Emil (sapaan Ridwan) yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu tengah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik (parpol) antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Fraksi PPP di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Reni Marlinawati mengatakan, pihaknya sangat siap jika Ridwan ingin menggaet cawagub dari partai berlambang kakbah itu. “Terkait Pak Ridwan Kamil kalau sekarang menjajaki calon-calon dari parpol lain untuk wakilnya saya kira sah saja. Kami punya calon terbaik jika kemudian mau dijadikan wakil. Tentu kami sangat-sangat siap untuk itu,” kata Reni di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

Hanya saja, kata Reni, sampai saat ini PPP belum memutuskan sikap apa pun terkait pilkada, termasuk Jabar. Menurut dia, saat ini masih dalam proses. “Karena kan cukup banyak nih (pilkada), jadi sekarang finalisasi dahulu,” kata anggota Komisi X DPR itu.

Namun, dia mengatakan PPP mempunyai kader seperti Asep A Maoshul dan Uu Ruzhanul Ulum. Tapi lagi-lagi itu tergantung Kang Emil. PPP akan bersyukur lagi jika nanti Uu malah mau maju dan punya calon sendiri. “Tentu akan kami dukung. Tapi, sekali lagi ini masih dalam proses kajian komprehensif dan tentu juga berbasiskan dengan survei,” tandasnya. (boy/jpnn)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia